Selasa, 01 Mei 2018

Kerap Tidak Mampu Ditandingi

Lalu pada tanggal tiga belas (13) bulan maret tahun dua ribu sebelas (2011) berikutnya, christian eriksen kembali mampu menunjukkan kontribusinya untuk ajax amsterdan dengan menggelontorkan gol cantik, dimana kala itu pemain sepakbola yang lahir di middelfart, denmark tanggal empat belas (14) bulan februari tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam dan bertepatan dengan hari valentine tersebut berlari dari garis tengah lapangan kearah gawang lawan dan menyelesaikan serangan itu dengan melepaskan sebuah tendangan keras yang berbuah gol berita sepak bola indonesia. Gol tersebut juga mampu memastikan kemenangan ajax amsterdam atas lawannya tersebut, willem ii dengan skor akhir tiga satu (3 - 1) pada laga lanjutan eredivise belanda. Dari sini sudah bisa dilihat bakat seorang christian eriksen yang semakin meningkat dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari satu laga ke laga lainnya dan sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun sayangnya lantaran ia hanya berlaga dibelanda, tidak banyak klub besar eropa yang meliriknya saat itu beraksi dengan sangat baik.


Christian eriksen selanjutnya mampu mengawali musim sepakbola tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas (2010 - 2011) berikutnya dengan catatan berita bola yang cukup baik dimana kala itu punggawa tim nasional denmark yang satu ini mampu menggelontorkan golnya yang pertama untuk ajax amsterdam dikancah eredivise belanda tanggal dua puluh sembilan (29) bulan agustus tahun dua ribu sepuluh (2010) silam. Kala itu christian eriksen mampu mengantarkan tim yang berlambangkan orang tua tersebut mengalahkan tuan rumah de graafschap dengan skor tipis satu kosong (1 - 0) dan christian eriksen dinobatkan sebagai man of the match, atau pemain sepakbola terbaik dipertandingan tersebut. Bagi seorang pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang atau penyerang, mencetak gol adalah prioritas utama dimana hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka guna menyongsong laga berikutnya.



Kemudian pada tanggal enam (6) bulan mei tahun dua ribu sepuluh (2010) berikutnya christian eriksen diturunkan oleh pelatih martin jol untuk memperkuat ajax amsterdam yang berlaga dipiala belanda musim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh (2009 - 2010) silam pada pertandingan berita bola dunia leg kedua babak final. Saat itu ajax amsterdam sanggup menghempaskan lawannya feyenoord dengan skor akhir empat satu (4 - 1) dan akhirnya keluar sebagai jawara dengan agregat enam satu (6 - 1) atas klub yang pernah diperkuat oleh robin van persie tersebut. Ajax amsterdam, feyenoord, serta psv eindhoven bisa dikatakan sebagai trio penguasa pesepakbolaan belanda yang kekuatannya kerap tidak mampu ditandingi tim lain namun pencapaian mereka ditingkat regional, seperti pada pergelaran liga champions eropa sangatlah minim dan hal ini harus segera dibenahi oleh asosiasi pesepakbolaan setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar