Rabu, 30 Mei 2018

Punggawa Tim Nasional Jerman

Goran pandev adalah seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh tujuh (27) bulan juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga (1983) silam di strumica, SFR yugoslavia yang sekarang berubah menjadi macedonia dan mengisi posisi penyerang didepan tim. Saat itu, goran pandev tidak hanya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat genoa di serie a italia saja namun ia juga ditunjuk sebagai kapten tim nasional negaranya, macedonia dan tengah memegang rekor sebagai top skorer alias penggelontor gol terbanyak untuk negaranya tersebut dengan torehan mencapai tiga puluh satu (31) buah gol diseuruh ajang. Nama seorang goran pandev memang bukanlah sosok yang asing lagi untuk para penikmat sepakbola, khususnya dikancah italia karena pesepakbola yang satu ini bisa dibilang sudah makan asam garam dan malang melintang di berita bola dunia pesepakbolaan negara menara pisa itu punggawa tim nasional jerman.


Sebagai rangkuman dari profilnya, pemilik dari nama lengkap goran pandev ini adalah seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh tujuh (27) bulan juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga (1983) silam di strumica, SFR yugoslavia yang sekarang berubah menjadi macedonia dan mengisi posisi penyerang didepan tim yang memperkuat genoa dan berseragam angka sembilan belas (19) serta menjadi kapten tim nasional macedonia, negaranya. Sebelum berlabuh digenoa, goran pandev sendiri sempat memperkuat berbagai macam klub berita sepak bola indonesia, mulai dari belasica, inter milan, lazio, napoli, galatasaray, dan sempat juga ia dipinjamkan kebeberapa klub lain seperti spezia, ancona, serta napoli. Selain itu goran pandev juga sempat dipercaya oleh pelatih macedonia memperkuat tim nasional negara tersebut diberbagai lapisan, dari usia muda hingga senior dan bahkan sampai sekarang meskipun usianya sudah menginjak tiga puluh empat (34) tahun, goran pandev masih dipercaya untuk memimpin tim negaranya yang kerap kurang mendapatkan hasil maksimal kartu kuning atau merah.




David alaba kemudian juga mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu dari sebelas (11) pemain sepakbola handal yang masuk kedalam tim terbaik bundesliga jerman sebanyak dua (2) kali berturut - turut, dari musim dua ribu empat belas hingga dua ribu enam belas (2014 - 2016). Punggawa tim nasional austria yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh tujuh (27) ini berhasil dipilih berkat usaha serta partisipasinya dalam membantu bayern munchen meraih gelar juara bundesliga jerman secara berturut - turut kala itu, serta menjadi bagian penting dari fc hollywood yang memenangkan treble alias raihan tiga (3) buah gelar dalam semusim. Daftar ini sendiri dari tahun ke tahun memang bisa dikatakan didominasi oleh para pesepakbola dari bayern munchen yang juga disisi lain menyumbang sebagian besar punggawa tim nasional jerman. Meskipun begitu, mereka masih jarang menjuarai berita bola liga champions eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar