Jumat, 25 Mei 2018

Serta Tidak Banyak Klub

Sehari berselang setelah seydou keita sudah resmi hengkang dari barcelona, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal enam belas (16) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh (1980) silam di bamako, mali dan mengisi posisi gelandang tengah ini kemudian menandatangani kontrak berita bola indonesia dengan klub yang mengarungi pentas liga super cina bernama dalian aerbin football club dengan status bebas transfer alias pihak barcelona tidak mendapatkan sepeser pun dari kepergiannya. Disini seydou keita sendiri dikabarkan mendapatkan bayaran setinggi langit, hingga empat belas juta (14.000.000) euro pertahunnya, atau kurang lebih sekitar dua ratus dua puluh empat milyar (224.000.000.000) setelah diubah kedalam nilai rupiah indonesia. Negara cina memang tengah berupaya untuk memajukan pesepakbolaan lokal mereka dengan mendatangkan sejumlah pemain berbakat dari eropa, mulai dari oscar, carlos tevez, paulinho, dan bahkan mereka sempat berusaha untuk memboyong wayne rooney dari manchester united namun gagal pesepakbola hebat seperti canizares.


Seydou keita sendiri sempat mencatatkan debut alias penampilan perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau berita bola dengan mengenakan seragam valencia CF ditanggal enam belas (16) bulan februari tahun dua ribu empat belas (2014). Saat itu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini menggantikan rekan setimnya yang kini memperkuat barcelona, paco alcacer ketika pertandingan tinggal menyisakan dua puluh (20) menit lagi. Dalam laga lanjutan la liga spanyol tersebut, seydou keita yang memperkuat tim berjuluk los che tidak mampu memecah kebuntuan kala berhadapan melawan mantan klubnya, sevilla dan laga harus berakhir dengan tanpa adanya gol yang tercipta. Sevilla sendiri kala itu memang bisa dibilang tengah bangkit dan mereka selalu menguntit posisi atletico madrid yang kerap menempati urutan ketiga atau keempat klasemen sementara juga mampu menunjukkan tajinya.



Seminggu berselang setelah seydou keita membantu barcelona mengalahkan recreativo de huelva dengan mencetak gol, punggawa tim nasional mali yang sempat membela marseille dan as roma ini juga mampu kembali menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawannya namun kali ini laga berita bola tersebut tidak berakhir dengan mulus. Dalam laga lanjutan la liga spanyol yang digelar di camp nou, markas mereka, barcelona harus terpaksa menelan hasil akhir imbang satu sama (1 - 1) kala menjami tim sekaliber getafe football club. Meskipun begitu, seydou keita mampu mencatatkan musim pertamanya dengan indah disini karena selain tampil sebanyak empat puluh enam (46) pertandingan berbeda, barcelona sendiri sanggup memenangkan treble, alias raihan tiga (3) gelar bergengsi dalam semusim. Treble ini sendiri merupakan sebuah prestasi yang sangat hebat dan sulit untuk dilakukan, serta tidak banyak klub yang sanggup memenangkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar