Kamis, 24 Mei 2018

Juga Mampu Menunjukkan Tajinya

Tidak hanya sampai disitu saja penampilan gemilang yang berhasil ditunjukkan oleh sadio mane karena pada lima (5) pertandingan berita sepak bola indonesia berikutnya, pemain sepakbola profesional yang lahir di sedhiou, senegal tanggal sepuluh (10) bulan april tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam dan mengisi posisi sayap didepan tim ini mampu menggelontorkan lima (5) buah gol termasuk diantaranya hat trick alias torehan trigol kedalam gawang lawan dalam satu pertandingan yang berhasil dilakukan olehnya ditanggal satu (1) bulan mei kala itu kedalam gawang raksasa domestik dan dunia, manchester city. Southampton sendiri keluar sebagai pemenang dilaga itu dengan skor akhir empat dua (4 - 2) dan pada akhirnya, sadio mane menyelesaikan musim 2015 hingga 2016 kala itu dengan berstatus sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak untuk klub berjuluk the saints tersebut lantaran ia sanggup lima belas kali (15) menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawan pada seluruh kompetisi yang mereka ikut, baik liga primer inggris maupun turnamen lainnya.


Pada tanggal dua puluh delapan (28) bulan juni tahun dua ribu enam belas (2016) selanjutnya, raksasa liga primer inggris dan juga dunia liverpool akhirnya memboyong seorang sadio mane dari southampton dengan bandrol harga lebih memilih berita bola sebesar tiga puluh empat juta (34.000.000) poundsterling, atau kurang lebih sekitar enam ratus dua belas milyar (612.000.000.000) setelah diubah kedalam nilai rupiah. Kontrak yang membuat punggawa tim nasional senegal yang mengenakan seragam bernomor punggung sembilan belas (19) ini akan bertahan di anfield selama lima (5) tahun kedepan tersebut menjadikan seorang sadio mane sebagai pemain sepakbola termahal sepanjang sejarah yang berasal dari daratan afrika. Hal ini sangatlah membanggakan bagi dirinya lantaran benua hitam itu sendiri memang mempunyai banyak pemain sepakbola yang memiliki bakat mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang mumpuni pelatih juga kerap terpeleset.



Selanjutnya di tanggal sebelas (11) bulan februari tahun dua ribu tujuh belas (2017) sadio mane mampu mencetak brace alias gelontoran sepasang gol berita bola dunia hanya dalam jangka waktu dua (2) menit saja ketika liverpool menjamu raksasa liga primer inggris lainnya, tottenham hotspur dikandang sendiri anfield. Ini adalah kemenangan pertama skuad asuhan jurgen klopp tersebut ditahun dua ribu tujuh belas (2017) dikancah liga domestik setelah sebelumnya mereka kerap mengalami hasil imbang ataupun kekalahan dan ketidakkonsistenan performa seperti ini sangatlah tidak baik untuk diteruskan. Tottenham hotspur sendiri bukanlah sebuah tim abal - abal yang mudah dikalahkan lantaran mereka terus menerus mampu meregenerasi skuad mereka dengan baik dari sisi materi, terutama dibagian penyerang dan gelandang tengah. Namun seorang sadio mane sendiri juga mampu menunjukkan tajinya ketika dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar