Senin, 28 Mei 2018

Pembuktian Kemampuan Pemain Muda

Berikutnya pada tanggal lima (5) bulan juni tahun dua ribu empat belas (2014) seydou keita menandatangani kontrak berita bola indonesia berdurasi selama satu (1) tahun lamanya dengan salah satu raksasa serie a italia, as roma dan pada akhir musim tahun dua ribu lima belas (2015) berikutnya, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal enam belas (16) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh (1980) silam di bamako, mali dan mengisi posisi gelandang tengah ini setuju untuk memperpanjang masa baktinya diklub yang bermarkas di stadion olimpico itu selama semusim berikutnya. Meskipun sudah termasuk berusia tua untuk ukuran seorang pemain sepakbola, namun seydou keita masih terbukti tetap diminati oleh klub besar yang mampu bersaing lantaran kemampuannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memang sudah sangat terbukti, terlebih lagi liga italia memang banyak menggunakan pesepakbola yang sudah tidak berusia muda lagi. Walaupun begitu seydou keita yang sempat membantu barcelona meraih treble alias tiga gelar dalam semusim ini masih bersinar masih dalam usia primanya.


David alaba sendiri sempat menjadi pemain sepakbola milik bayern munchen yang paling muda yang pernah memperkuat klub berita bola berjuluk fc hollywood itu pada sebuah kompetisi yang menerapkan sistem eliminasi. Kala itu punggawa tim nasional austria yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh tujuh (27) ini sudah dipercaya untuk memperkuat die roten ketika usianya masih tujuh belas (17) tahun, tujuh bulan (7), dan delapan (8) hari, lagi - lagi sebuah testimoni akan betapa besarnya bakat serta potensial mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang dimiliki oleh seorang david alaba muda. Tidak hanya sampai disitu namun sebulan berselang, david alaba juga mampu mencatatkan debut alias penampilan perdananya dikejuaraan liga champions eropa memperkuat bayern munchen yang menghadapi wakil serie a italia, fiorentina ditanggal sembilan (9) bulan maret tahun dua ribu sepuluh (2010) polandia dan bayern munchen.


Pasangan ketiga pesepakbola tersebut, yakni david alaba, diego contento, dan juga mehmet ekici sempat diikutsertakan kedalam susunan pemain pengganti tim inti bayern munchen untuk pertama kalinya ditanggal sepuluh (10) bulan februari tahun dua ribu sepuluh (2010) kemarin. Saat itu bayern munchen tengah menjalani pertandingan berita bola dunia dipergelaran DFB Pokal berhadapan melawan SpVgg Greuther furth dan pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini bahkan masuk menggantikan rekan setimnya, christian lell ketika laga tersebut memasuki menit ke lima puluh sembilan (59). David alaba sendiri memang dimainkan oleh sang pelatih saat itu lantaran tim berjuluk die roten ini hanyalah menghadapi klub lain yang bisa dikatakan tidak memiliki kekuatan serta prestasi yang hebat, dan sekaligus menjadi ajang pembuktian kemampuan pemain muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar