Rabu, 16 Mei 2018

Tidak Sehebat Ashley Cole

Sekarang kita akan beranjak ke kehidupan pribadi seorang baba rahman setelah membahas karir internasionalnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang memang masih sangat singkat untuk dibicarakan. Seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua (2) bulan juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh empat (1994) silam di tamale, ghana dan bermain pada posisi bek sayap kiri ini memiliki nama "baba" yang tertera diseragamnya dibagian punggung dan ini adalah nama dari ayahnya yang merupakan penggemar chelsea, dimana dirinya sendiri memiliki nama lengkap abdul rahman baba. Meskipun terkesan aneh namun sungguh menarik melihat ada seorang putra yang begitu sayang terhadap ayahnya hingga ia memilih untuk menggunakan nama panggilan seperti ini. Memang nama yang ada diseragam bisa diatur sesuka si pemain, seperti misalnya pesepakbola asal brasil yang bernama "hulk" ataupun gelandang kaya kreasi berita sepak bola indonesia asal meksiko javier hernandez yang memilih untuk memakai nama "chicharito", sama halnya seperti seorang baba rahman harus rela dipinjamkan keluar.


Sekarang marilah kita beranjak membahas statistik karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari seorang baba rahman, dimulai dari tingkat klub berita bola dunia. Saat masih memperkuat greuther furth yang berlaga didivisi kedua bundesliga jerman, baba rahman mampu menggelontorkan dua (2) buah gol saja dari total penampilannya sebanyak empat puluh delapan (48) kali diseluruh kompetisi sepanjang tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu lima belas (2012 - 2015). Rasio perbandingan ini sangatlah buruk tapi harus diingat juga bahwa pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh sembilan sentimeter (179 cm) tersebut tidak hanya masih berusia muda dan minim pengalaman tapi juga memainkan peranan diposisi bek sayap kiri, sebuah posisi yang agaknya sulit untuk mencetak gol namun lebih kearah bertahan serta memberikan asis, alias umpan yang berbuah gol dan membawa los rojiblancos.


Baba rahman kemudian hengkang dari tanah jerman untuk bergabung dengan salah satu raksasa liga primer inggris dan eropa, chelsea ditahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas (2015 - 2016). Dalam semusim berita bola itu, baba rahman hanya mendapatkan kesempatan untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hija sebanyak dua puluh tiga (23) kali pertandingan saja dan tidak mampu menggelontorkan sebiji golpun dibawah asuhan pelatih bertangan dingin asal portugal, jose mourinho. Saat itu, keputusan jose mourinho sempat dipertanyakan oleh banyak pihak yang bingung mengapa dirinya mau memboyong pesepakbola sekelas baba rahman yang tidak jelas kualitasnya namun perlahan - lahan punggawa tim nasional ghana yang sekarang memperkuat schalke 04 sebagai pemain pinjaman bernomor punggung empat belas (14) ini mampu membuktikan kelasnya diposisi bek sayap kiri itu meskipun masih tidak sehebat ashley cole.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar