Selasa, 22 Mei 2018

Dinegara Menara Eiffel Itu

Setelah dirinya merasa tidak lagi dibutuhkan jasanya untuk tottenham hotspur, gylfi sigurdsson akhirnya menerima pinangan dari swansea city yang sempat ia bela selama setengah musim berita bola indonesia sebelumnya. Disini, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal delapan (8) bulan september tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) kemarin di reykjavik, islandia dan mengisi posisi gelandang serang dilini tengah tim itu mampu menggelontorkan total tiga puluh (30) buah gol dari seratus dua belas (112) penampilannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama klub berjuluk the swans itu sedari tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu tujuh belas (2014 - 2017) kemarin. Tidak butuh waktu lama bagi gylfi sigurdsson untuk menancapkan namanya sebagai idola para penggemar disini lantaran memang swansea city sendiri bukanlah sebuah tim besar yang memiliki kucuran dana fantastis, dan itulah sebab mengapa hingga sampai sekarang mereka masih terus menerus menghuni bagian tengah papan klasemen sementara liga primer inggris jiwa rivalitas yang sehat.


Ketika mengenakan seragam tim nasional islandia, gylfi sigurdsson mampu mencatatkan jumlah penampilan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau mencapai lima puluh lima (55) kali pertandingan penggemar berita bola dunia berbeda ditingkat internasional dan pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh lima sentimeter (185 cm) ini mampu menggelontorkan delapan belas (18) buah gol sedari tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu tujuh belas (2010 - 2017) kemarin. Jumlah penampilan ini sangatlah tidak buruk dan mengingat islandia sendiri juga tidak terlalu memiliki banyak pesepakbola berbakat, maka gylfi sigurdsson tentunya menjadi andalan bagi mereka. Bersama tim nasionalnya ini, gylfi sigurdsson juga mau tidak mau harus lebih mengandalkan kekompakan dan kerja sama tim lantaran kurangnya stok pesepakbola bintang, tidak seperti ketika ia masih memperkuat tottenham hotspur.


Nama seorang gylfi sigurdsson sendiri juga diikutsertakan oleh tim nasional islandia untuk mengikuti pergelaran piala eropa tahun dua ribu enam belas (2016) kemarin lantaran performanya mengolah si kulit bundar yang amat mengesankan. Kemudian ditanggal delapan belas (18) bulan juni ditahun yang sama, punggawa everton yang mengenakan seragam dengan nomor punggung delapan belas (18) ini sanggup menggelontorkan gol bagi negaranya pada pertandingan kedua islandia dibabak grup kedalam gawang hungaria. Meskipun begitu laga yang diselenggarakan oleh asosiasi pesepakbolaan seluruh benua eropa di stadion velodrome, perancis tersebut harus berakhir dengan skor imbang satu sama (1 - 1). Hungaria sendiri bukanlah negara yang pesepakbolaannya kuat dan memang diatas kertas islandia memiliki kekuatan yang lebih tinggi namun nampaknya mereka belum begitu terbiasa dengan iklim hangat berita bola dinegara menara eiffel itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar