Kamis, 10 Mei 2018

Seorang Pemain Pelapis Belaka

Seorang edin dzeko sempat mendapatkan penghargaan berita bola indonesia sebagai pemain sepakbola terbaik bosnia selama  tiga (3) kali beruntun dimana pencapaian tersebut membuktikan kelihaian pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh tiga sentimeter (193 cm) ini dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang penyerang. Dinegaranya sana, bosnia dan herzegovina, edin dzeko sendiri mendapatkan julukan sebagai sang berlian bosnia atau yang dalam bahasa lokalnya adalah "bosanski dijamant". Julukan ini disematkan kepada punggawa as roma tersebut lantaran aksi individunya yang sangat memukau diseluruh dunia dan terutama juga karena ia adalah satu - satunya pesepakbola bertalenta tinggi serta masih aktif mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bagi negaranya, layaknya sosok henrikh mkhitaryan di armenia. Bosnia dan herzegovina sendiri juga kerap gagal melangkah ke turnamen sepakbola yang bergengsi ditingkat regional serta dunia lantaran mereka memiliki kekurangan stok pesepakbola berbakat, bahkan hingga sekarang nampaknya telah dikuasai betul.


Selain itu, edin dzeko sendiri sempat menggondol penghargaan top skorer alias penggelontor gol terbanyak dipergelaran berita bola dunia bundesliga jerman musim dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan (2008 - 2009) silam dengan total torehan gol mencapai dua puluh enam (26) angka ketika masih mengenakan seragam vfl wolfsburg disamping juga mengantarkan klub yang bernama mirip seperti serigala dalam bahasa inggris itu menjuarai pergelaran bundesliga jerman seperti sebagaimana yang telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya. Dari sini bisa dilihat ketajaman dari seorang punggawa as roma yang sempat memperkuat manchester city dahulu ketika belum disokong sejumlah pesepakbola kelas dunia layaknya david silva, yaya toure, serta samir nasri di liga primer inggris. Meskipun liga negara panser itu dianggap kurang bergengsi dibandingkan spanyol atau inggris, tapi pencapaian ini tetaplah membanggakan disadari oleh kubu lain.


Sepanjang pergelaran liga primer inggris musim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas (2011 - 2012), edin dzeko sempat menggelontorkan hingga empat (4) buah gol dalam satu (1) pertandingan berita bola ketika masih memperkuat manchester city. Edin dzeko sendiri bahkan saat itu mampu melakukan apa yang dikenal dengan hat trick sempurna, yakni menggelontorkan tiga (3) buah gol kedalam gawang lawan dalam satu laga dimana masing - masingnya tercipta lewat kaki kiri, kaki kanan, serta sundulan. Kala itu punggawa tim nasional bosnia dan herzegovina serta as roma yang mengenakan nomor punggung sembilan (9) ini melakukannya kedalam gawang tottenham hotspur dan dirinya juga mampu membawa klubnya saat itu, manchester city menghancurkan tottenham hotspur pada laga yang digelar dikandang lawan, white hart lane serta menunjukkan kepada pelatih the citizens bahwa ia bukanlah seorang pemain pelapis belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar