Minggu, 13 Mei 2018

Sedikit Sudah Menjadi Terasah

Selanjutnya ketika memperkuat manchester city yang berlaga dipanggung sepakbola negara ratu elizabeth, edin dzeko berhasil mengantarkan klub berita sepak bola indonesia berjuluk the citizens itu memenangkan gelar juara liga primer inggris mereka yang pertama sejak dua puluh tahun (20) tahun silam. Saat itu skuad asuhan roberto mancini tersebut memiliki nilai yang sama dengan pesaing terdekat mereka manchester united, yakni delapan puluh sembilan (89) namun the citizens mampu mengamankan gelar kampiun itu lantaran mereka unggul dalam hal produktivitas gol sebanyak delapan (8) buah. Hasil positif ini tentunya tidak lepas dari peranan pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal tujuh belas (17) bulan maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam (1986) silam di sarajevo, SFR Yugoslavia dan berposisi sebagai seorang penyerang itu yang sanggup membangkitkan asa para rekan setimnya dilaga terakhir melawan queens park rangers sebelum akhirnya penyerang asal argentina, sergio aguero mengunci kemenangan manchester city mendukung tanah air mereka.



Salah satu raksasa liga primer inggris yang saat itu masih merombak skuad mereka, manchester city kemudian mencium performa brilian yang ditunjukkan oleh edin dzeko divfl wolfsburg dan kemudian mereka membawa punggawa tim nasional bosnia dan herzegovina yang sekarang memperkuat as roma dengan mengenakan nomor punggung sembilan (9) ini ke stadion etihad. Sedari musim dua ribu sepuluh (2010) hingga dua ribu lima belas (2015) kemarin, edin dzeko sanggup menggelontorkan tujuh puluh dua (72) buah gol dari total seratus delapan puluh sembilan (189) penampialnnya diseluruh kompetisi berita bola. Angka ini memang lebih sedikit dibandingkan ketika ia masih mengenakan seragam vfl wolfsburg kemarin namun edin dzeko sanggup mempersembahkan trofi juara liga primer inggris untuk manchester city sebanyak dua (2) kali dan ia kerap dijuluki supersub, alias pemain cadangan super yang kerap mencetak gol menyebabkan tim mereka pincang.


Kemudian dari zeljeznicar edin dzeko memutuskan untuk hengkang keluar negaranya bosnia dan herzegovina ke teplice yang berbasis di republik ceko. Semenjak tahun dua ribu lima hingga dua ribu tujuh (2005 - 2007) mengenakan seragam teplice, edin dzeko sanggup menggelontorkan gol sebanyak tujuh belas (17) dari total penampilannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sebanyak empat puluh delapan (48) kali diseluruh kompetisi berita bola dunia berbeda. Disini kita bisa melihat perkembangan dari pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh tiga sentimeter (193 cm) dibandingkan ketika dirinya masih memperkuat zeljeznicar sebelumnya, terutama dimusim keduanya dimana seorang edin dzeko mampu menyumbangkan empat belas (14) buah gol dalam semusim. Disini bakat serta potensi yang dimiliki olehnya sedikit demi sedikit sudah menjadi terasah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar