Rabu, 23 Mei 2018

Pelatih Juga Kerap Terpeleset

Pada tanggal lima belas (15) bulan oktober tahun dua ribu tiga belas (2013) berikutnya atau lebih tepatnya didalam babak kualifikasi pergelaran piala dunia tahun dua ribu empat belas (2014), stevan jovetic mampu menggelontorkan brace alias cetakan sepasang gol berita bola indonesia kedalam gawang lawan ditingkat internasional secara resmi dan bukan laga persahabatan seperti yang disebutkan diartikel sebelumnya. Kala itu, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua (2) bulan november tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam di titograd, sfr yugoslavia dan berposisi sebagai seorang penyerang atau striker ini berhasil mencetak gol penyeimbang dan satu lagi berhasil disarangkan olehnya ketika pertandingan memasuki menit tambahan. Dipertandingan yang digelar distadion kota podgorica tersebut, stevan jovetic sendiri tidak mampu membawa timnya montenegro meraih kemenangan atas ruan rumah moldova dan mereka harus tunduk dengan skor akhir dua lima (2 - 5) dimana kekalahan ini juga memupuskan harapan mereka untuk berlaga di piala dunia dinegara menara eiffel itu.


Pada tanggal dua puluh sembilan (29) bulan agustus tahun dua ribu tujuh belas (2017) berikutnya, raksasa ligue 1 perancis as monaco yang tengah merombak skuad berita bola mereka mengumukan melalui situs resminya bahwa mereka telah mendatangkan jasa seorang stevan jovetic dari inter milan dengan durasi kontrak selama empat (4) tahun lamanya dengan nilai yang tidak diketahui atau tidak diumumkan kepada publik. Setelah as monaco ditinggal oleh pesepakbola muda berbakat asal perancis, kylian mbappe yang hengkang ke rival senegara paris saint germain tanggal tiga puluh satu (31) bulan agustus, punggawa tim nasional montenegro yang sempat memperkuat inter milan dan manchester city ini diberikan seragam bernomor punggung sepuluh (10) yang sebelumnya dikenakan oleh kylian mbappe. Angka itu sendiri menandakan perannya sebagai playmaker alias pengatur serangan dan sekaligus mampu memecah kebuntuan jika mereka sendiri kejebolan.


Kemudian stevan jovetic kembali mampu menggelontorkan gol lagi untuk sevilla ketika mereka kembali berhadapan melawan real madrid hanya tiga (3) hari berselang namun kali ini pertemuan keduanya terjadi dipanggung la liga spanyol. Saat itu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini menjadi pemain pengganti masuk menggantikan rekan setimnya franco vazquez ketika laga berita bola dunia memasuki menit - menit akhir. Pada akhirnya, stevan jovetic mampu membantu sevilla mendapatkan kemenangan dan mengamankan tiga (3) poin penuh atas sang raksasa real madrid. Penampilan seperti ini memang tidak pernah disangka - sangka lantaran diatas kertas tentunya skuad los galacticos memiliki materi pesepakbola yang jauh lebih hebat dibandingkan sevilla namun tentunya mereka juga tidak boleh diremehkan karena zinedine zidane sebagai pelatih juga kerap terpeleset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar