Kamis, 03 Mei 2018

Dikatakan Oleh Orang Lain

Robert lewandowski sendiri pada akhirnya mengakhiri musim sepakbola tahun dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas (2013 - 2014) tersebut dengan memuncaki daftar top skorer alias pencetak gol terbanyak berita bola indonesia dikancah bundesliga jerman, dimana pemain sepakbola profesional yang lahir di warsaw, polandia tanggal dua puluh satu (21) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan (1988) silam itu mampu dua puluh kali (20) menyarangkan si kulit bundar kedalam jala gawang lawan. Ditambah lagi robert lewandowski juga mampu menggelontorkan enam (6) buah gol untuk borussia dortmund dipergelaran liga champions eropa namun sayangnya tim yang saat itu masih diasuh oleh jurgen klopp tersebut harus menghentikan langkah mereka dibabak perempat final saja lantaran banyak klub raksasa eropa lainnya yang telah melakukan perubahan strategi serta belanja pemain untuk memperkuat timnya masing - masing. Meskipun begitu robert lewandowski juga sempat masuk kedalam radar beberapa tim top eropa sebelum akhirnya berlabuh di bayern munchen.



Perlu diketahui bahwa pada leg kedua babak enam belas besar (16) liga champions yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola dibenua eropa dalam pertandingan antara borussia dortmund berhadapan melawan zenit saint petersburg, robert lewandowski diganjar kartu kuning sebanyak dua (2) kali dan hal tersebut mengakibatkan punggawa tim nasional polandia itu tidak bisa memperkuat borussia dortmund dalam leg pertama babak perempat final pergelaran liga champions ketika klub berita bola yang bermarkas di signal iduna park itu kembali berhadapan melawan wakil dari la liga spanyol, real madrid. Andai saja kala itu robert lewandowski mampu turun bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau, mungkin hasil akhirnya akan lain bagi borussia dortmund mengingat dirinya adalah amunisi utama mereka disamping pierre emerick aubameyang dan mario goetze yang tidak kalah menariknya.



Robert lewandowski sendiri kemudian diperkenalkan secara resmi kepada publik serta penggemar bayern munchen sebagai pemain mereka ditanggal sembilan (9) bulan juli tahun dua ribu empat belas (2014) begitu pergelaran bundesliga jerman musim itu sudah selesai. Presentasi perkenalan ini biasanya hanyalah bersifat sebagai formalitas dan ramah tamah belaka, tidak terlalu dipusingkan dan juga sebenarnya tidak wajib dilakukan selain untuk menunjukkan tingkat profesionalitas dari klub berita bola dunia itu. Meskipun begitu, robert lewandowski sendiri sempat dicibir oleh para penggemar borussia dortmund atas keputusannya yang memutuskan untuk hengkang ke klub rival. Akan tetapi pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh lima sentimeter (185 cm) dan berposisi sebagai penyerang ini tidak terlalu ambil pusing dengan apa yang dikatakan oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar