Jumat, 18 Mei 2018

Sangatlah Konsisten Sedari Muda

Meskipun berhasil menunjukkan performa yang sangat mencengangkan, marek hamsik sendiri tidak mampu membawa negaranya melaju jauh dipergelaran piala dunia tahun dua ribu sepuluh (2010) kala itu lantaran slovakia sendiri harus mengakui keunggulan belanda dibabak eliminasi pertama mereka. Belanda juga merupakan salah satu tim terkuat disetiap kejuaraan sepakbola seperti ini dan bahkan saat itu mereka berhasil mencapai babak final sebelum ditekuk oleh sang juara spanyol dengan skor akhir satu kosong (1 - 0). Olahraga ini sendiri memang mengandalkan kerjasama tim dan marek hamsik seorang tidak kuasa mengubah jalannya pertandingan berita bola indonesia untuk mempersembahkan kejayaan bagi negaranya, namun kontribusi yang diberikan oleh pemain sepakbola profesional yang lahir di banska bystrica, cekoslovakia tanggal dua puluh tujuh (27) bulan juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam dan berposisi sebagai gelandang serang ini juga patut diapresiasi lantaran sebelumnya sama sekali tidak ada yang menyangka mereka bisa mengalahkan italia dengan tim nasional negaranya.


Akan tetapi meskipun marek hamsik menampilkan kelihaian mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat impresif ditingkat individu, slovakia sendiri secara tim berita bola dunia tidak mampu menampilkan performa yang brilian. Pada pertandingan pembuka grup mereka dikejuaraan piala euro tanggal sebelas (11) bulan juni ini, marek hamsik dan kawan - kawan harus rela ditekuk wales dengan skor akhir yang sangat tipis, dua satu (2 - 1). Wales sendiri bukanlah sebuah negara penghasil pesepakbola yang dipandang ditingkat internasional namun mereka memiliki sosok gareth bale yang sempat menyandang gelar sebagai pemain termahal dunia sebelum rekor itu dipecahkan oleh paul pogba yang diboyong manchester united dari juventus. Meskipun begitu belakangan ini harga transfer semakin mengalami inflasi yang gila - gilaan semenjak paris saint germain membeli seorang neymar junior dari barcelona dimusim kemarin yang memiliki pamor tinggi.


Setelah membahas mengenai karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari marek hamsik ditingkat klub berita bola baik ketika ia masih memperkuat slovan bratislava, brescia, hingga napoli, sekarang kita akan beranjak membahas sepak terjang pesepakbola yang mengenakan seragam dengan nomor punggung tujuh belas (17) ini ditingkat internasional. Marek hamsik sempat ditunjuk untuk mewakili tim muda slovakia negaranya, dan bahkan ia mampu bermain dibabak kualifikasi kejuaraan usia dibawah tujuh belas (u-17) dan dibawah sembilan belas (u-19) tingkat eropa. Selain itu, marek hamsik juga pernah memperkuat negaranya mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan eropa tersebut di tim usia dua puluh satu (21) tahun. Dari sini bisa dilihat bahwa performanya sangatlah konsisten sedari muda terutama ditingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar