Senin, 21 Mei 2018

Jiwa Rivalitas Yang Sehat

Selanjutnya gylfi sigurdsson akhirnya mampu mencatatkan debut alias penampilan perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat 1899 hoffenheim ditanggal sepuluh (10) bulan september tahun dua ribu sepuluh (2010). Kala itu, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal delapan (8) bulan september tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) kemarin di reykjavik, islandia dan mengisi posisi gelandang serang dilini tengah tim tersebut tidak diturunkan sejak menit pertama melainkan masuk menggantikan rekan setimnya ketika laga berita sepak bola indonesia di bundesliga jerman tinggal menyisakan tiga belas menit (13) lagi. Meskipun tidak mampu menggelontorkan gol dilaga perdananya, namun 1899 hoffenheim yang berhadapan melawan schalke 04 sendiri mampu tampil ganas dan mengalahkan mantan tim raul gonzalez tersebut dengan skor akhir meyakinkan dua kosong tanpa balas (2 - 0). Memang atmosfir sepakbola di inggris dan jerman sangatlah berbeda dan gylfi sigurdsson sendiri harus kembali menyesuaikan dirinya dengan perubahan lingkungan itu wakil liga primer inggris.


Performa menawan seorang gylfi sigurdsson untuk 1899 hoffenheim tidak berhenti sampai disitu saja lantaran pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh limas entimeter (185 cm) ini mampu menciptakan golnya yang kedua untuk tim barunya itu. Masih dipertandingan yang sama melawan kaiserslautern, gylfi sigurdsson berhasil melepaskan sebuah tendangan jarak jauh yang sangat akurat dan juga kencang dari jarak dua puluh lima (25) yard, dan gol tersebut memaksa kedua belah pihak harus berbagi poin berita bola dunia. Kaiserslautern sendiri bukanlah sebuah tim yang dianggap memiliki kekuatan besar maupun mampu bersaing dikancah pesepakbolaan bundesliga jerman namun perlu diketahui juga bahwasanya 1899 hoffenheim sendiri bukanlah klub berprestasi. Gylfi sigurdsson sendiri mampu membuktikan kelihaiannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau kala itu ini hanyalah seorang bek.


Gylfi sigurdsson kemudian mampu menambahkan pundi - pundi golnya sebanyak dua (2) buah lagi ketika membantu 1899 hoffenheim sebagai tuan rumah berita bola mampu mengalahkan tim tamu hannover 96. Salah satu gol yang berhasil disarangkan oleh punggawa tim nasional islandia yang sekarang memperkuat everton dan mengenakan nomor punggung delapan belas (18) ini lahir dari eksekusi titik pinalti yang sempurna dan performa dari seorang gylfi sigurdsson yang kerap menawan dimusim itu juga sekaligus menjadi sebuah stimulus baik bagi dirinya sendiri maupun rekan setimnya untuk mampu berusaha lebih keras lagi. Performa bagus yang ditampilkan seorang pemain sepakbola memang tidak jarang mampu memotivasi para pemain lainnya ditim yang sama untuk berkarya terus menerus, serta menumbuhkan jiwa rivalitas yang sehat serta saling membantu satu sama lain dengan rekan setim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar