Selasa, 29 Mei 2018

Kartu Kuning Atau Merah

Wes morgan sendiri pada akhirnya mampu mencatatkan penampilan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat nottingham forest sebanyak tiga puluh dua (32) pertandingan berita sepak bola indonesia berbeda diseluruh kompetisi pada musim dua ribu tiga hingga dua ribu empat (2003 - 2004) kala itu. Selain itu, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh satu (21) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam di nottingham, inggris namun memiliki kewarganegaraan jamaika ini juga sempat menciptakan gol yang mampu menyeimbangkan kedudukan antara nottingham forest melawan ipswich town yang digelar dikandang, namun meskipun wes morgan bisa dibilang menjalani musim pertama diklub masa kecilnya ini dengan cukup membanggakan, pemilik dari nama lengkap westley nathan morgan itu sendiri sempat diganjar kartu merah dan kemudian diusir oleh wasit keluar lapangan sebanyak dua (2) kali banyaknya sepanjang musim. Sebagai seorang bek yang kerap beradu kontak dengan lawan memang hal ini menjadi resiko yang harus siap diterima.


Kemudian pada paruh kedua musim bundesliga jerman tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas (2011 - 2012) berikutnya, david alaba mampu mendapatkan posisi reguler ditim inti bayern munchen, dimana pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini kerap diturunkan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau oleh sang pelatih sedari menit pertama pertandingan berita bola dunia berjalan. Pilihan ini diambil lantaran kubu bayern munchen tidak bisa hanya mengandalkan phillip lahm seorang yang kala itu masih aktif bermain dan belum pensiun, serta david alaba sendiri masih kerap mengisi berbagai macam posisi diatas lapangan, namun ternyata ia mampu terus menjalankan tugas yang diberikan dengan baik. Belakangan ini setelah kepergian mantan kapten phillip lahm, david alaba mengisi posisi bek sayap kiri yang ditinggalkannya pembuktian kemampuan pemain muda.



Akan tetapi pada babak semifinal leg kedua dimana bayern munchen berhadapan melawan real madrid tersebut, david alaba sendiri harus menerima kartu kuning dimana sebagai akibat dari akumulasi kartu defender tengah berita bola maka punggawa tim nasional austria yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh tujuh (27) tersebut tidak bisa memperkuat fc hollywood dipartai final akibat larangan bertanding yang saat itu masih diberlakukan. Pada pertandingan melawan real madrid dibabak semifinal liga champions musim dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas (2011 - 2012) sebelumnya kala itu, memang laga berjalan dengan sangat alot dan david alaba sendiri yang berposisi sebagai bek sayap mau tidak mau harus berjuang ekstra keras baik dalam menyerang maupun bertahan. Disinilah resiko yang harus diterima oleh pemain bertahan terjadi dimana mereka bisa saja melanggar pemain lawan yang berujung kepada kartu kuning atau merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar