Minggu, 20 Mei 2018

Ini Hanyalah Seorang Bek

Setelah membahas mengenai perjalanan karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari seorang medhi benatia dari marseille, as roma, bayern munchen, udinese, serta juventus, sekarang kita akan beranjak ketopik berikutnya yakni karirnya selama berkiprah diajang internasional dengan tim nasional maroko. Medhi benatia sendiri menciptakan debut alias penampilan perdananya membela maroko ditanggal sembilan belas (19) bulan november tahun dua ribu delapan (2008) silam. Ketika itu, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal tujuh belas (17) bulan april tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam di courcouronnes, perancis namun berkewarganegaraan maroko yang berposisi sebagai bek tengah ini sanggup mengantarkan negaranya mengalahkan lawannya zambia dengan skor akhir tiga kosong (3 - 0). Dalam pertandingan persahabatan yang diselenggarakan di stadion mohammed V dikota casablanca tersebut, medhi benatia memang tidak mampu menciptakan sebuah gol namun kontribusinya sangatlah mengejutkan lantaran pertahanan berita bola indonesia maroko terlihat sangat solid.


Semusim berselang ditanggal lima belas (15) bulan juli tahun dua ribu enam belas (2016) berikutnya, penguasa sekaligus juara bertahan serie a italia juventus mengkonfirmasikan kabar juga kepada berita bola yang mengatakan bahwa klub yang berbasis di kota turin tersebut telah menandatangani jasa seorang medhi benatia sebagai seorang pemain pinjaman selama semusim lamanya. Saat itu, punggawa tim nasional maroko yang mengenakan seragam bernomor punggung empat (4) ini dibeli jasanya untuk sementara oleh juventus dari bayern munchen dengan harga sebesar tiga juta (3.000.000) euro, atau kurang lebih sekitar empat puluh delapan milyar (48.000.000.000) rupiah indonesia, dengan opsi tambahan untuk membeli jasa medhi benatia secara permanen dengan biaya tambahan tujuh belas juta euro (17.000.000) diakhir musim itu, yang setara dengan dua ratus tujuh puluh dua milyar (272.000.000) rupiah sangatlah konsisten sedari muda.



Selanjutnya medhi benatia mengawali musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas (2015 - 2016) bersama bayern munchen dengan memainkan pertandingan berita bola dunia dipergelaran piala super jerman. Dalam laga yang mempertemukan fc hollywood melawan vfl wolfsburg itu, bayern munchen sendiri secara mengejutkan harus tunduk lewat babak adu pinalti setelah keduanya bermain dengan skor imbang satu sama (1 - 1). Lini pertahanan bayern munchen sendiri saat itu dikenal sulit untuk ditembus karena selain adanya seorang medhi benatia, mereka juga memiliki sosok manuel neuer yang digadang - gadang mampu menyaingi seorang gianluigi buffon dalam hal menghalau si kulit bundar. Meskipun begitu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter (189 cm) ini hanyalah seorang bek dan ia sudah melakukan sebisa mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar