Minggu, 06 Mei 2018

La Liga Spanyol Sana

Banyak orang yang sempat melihat henrikh mkhitaryan dan juga ayahnya bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau berpendapat bahwa keduanya memiliki gaya bermain sepakbola yang agak mirip satu sama lain. Selain itu, pemain sepakbola profesional yang lahir di yerevan, armenia SSR, uni soviet tanggal dua puluh satu (21) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam dan bermain pada posisi gelandang tengah itu juga sempat mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa ayahnya tetap terus mengawasinya dari alam sana dan bangga terhadap pencapaian anaknya tersebut. Selain itu, ibu dari henrikh mkhitaryan yang tadi sudah disebutkan pada paragraf sebelumnya juga merupakan seorang kepala departemen tim nasional federasi pesepakbolaan armenia sana sementara saudara kandung perempuannya yang bernama monica bekerja dimarkas besar UEFA, alias asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola dibenua eropa. Entah menerapkan praktik nepotisme atau tidak tapi keluarga berita sepak bola indonesia henrikh mkhitaryan sangatlah menarik untuk ditelusuri gelandang serang marco reus.



Seorang henrikh mkhitaryan juga sempat terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik tahun dua ribu dua belas (2012) serta dua ribu tiga belas (2013) kemarin pilihan asosiasi pesepakbolaan didaerah baltik yang diberikan oleh sport express, sebuah media harian berita bola berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh media tersebut kepada para pembacanya. Penghargaan yang sifatnya individual ini hanya diberikan kepada pesepakbola berprestasi yang memiliki kewarganegaraan negara bekas pecahan uni soviet saja seperti rusia, ukraina, armenia, dan lain - lainnya lagi. Meskipun memang daerah tersebut tidak terlalu memiliki kekuatan besar didunia pesepakbolaan, namun punggawa arsenal yang pernah memperkuat borussia dortmund dan manchester united ini tetaplah pantas untuk berbangga hati lantaran belakangan ini semakin banyak pemain muda dengan bakat serta talenta hebat yang mencuat ke permukaan perpanjangan kontrak masa baktinya.



Selanjutnya, henrikh mkhitaryan juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik di liga primer ukraina tahun dua ribu dua belas (2012) kemarin ketika dirinya masih memperkuat shakhtar donetsk dan pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) serta berposisi sebagai gelandang tengah ini juga sempat mencatatkan namanya sebagai top skorer berita bola dunia alias penggelontor gol terbanyak pada liga primer ukraina musim sepakbola tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas (2012 - 2013) kemarin. Shakhtar donetsk sendiri meskipun tidak terlalu bergaung namanya dikompetisi tingkat eropa apalagi dunia, namun mereka bisa dibilang menjadi salah satu penguasa pesepakbolaan lokal ukraina bersama dengan dynamo kiev yang silih berganti bersaing layaknya real madrid dan barcelona di la liga spanyol sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar