Senin, 30 April 2018

Beraksi Dengan Sangat Baik

Masih dikejuaraan yang sama, keylor navas juga sempat membawa real madrid kembali menjuarai pergelaran piala berita bola dunia antarklub tahun dua ribu enam belas (2016) silam yang kali ini diadakan di jepang sebagai tuan rumahnya. Yang menariknya dipartai puncak, real madrid harus berhadapan melawan tuan rumah kashima antlers yang bermain distadion sendiri dan skor dua sama (2 - 2) harus bertahan hingga babak normal selesai. Akan tetapi real madrid mampu membuktikan kelas mereka sebagai salah satu tim terhebat dijagad raya dan unggul dengan skor akhir empat dua (4 - 2) setelah cristiano ronaldo mampu menggelontorkan hat trick alias cetakan tiga (3) gol kedalam gawang lawan. Performa penjaga gawang yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh lima sentimeter (185 cm) ini juga saat itu agak aneh karena tidak biasanya keylor navas mampu kebobolan sebanyak ini, apalagi melawan tim antah berantah.



Kemudian keylor navas juga sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik yang berlaga di la liga spanyol untuk bulan maret tahun dua ribu empat belas (2014) silam. Saat itu, punggawa real madrid yang satu ini masih memperkuat levante dan belum bergabung dengan los galacticos namun perannya juga memang terbukti sangat penting guna menjaga asa levante untuk tetap bersaing dikompetisi sepakbola negara matador ini dan pemain sepakbola yang lahir tanggal lima belas (15) bulan desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam (1986) silam di perez zeledon, kosta rika itu memainkan peranan sentral bahkan ia mampu menarik minat dari klub raksasa berita bola indonesia lokal real madrid yang saat itu memang tengah digandrungi rumor kepindahan seorang iker casillas, kiper mereka selama sepuluh tahun (10) terakhir yang dikabarkan terlibat permasalahan pribadi dengan pelatih asal portugal yang kini menangani manchester united, jose mourinho. Tentu saja merupakan mimpi setiap pemain untuk bisa membela los galacticos dan keylor navas tidak menyia - nyiakan kesempatan ini membawa pulang trofi regional.



Setahun berselang setelah keylor navas mampu mengantarkan real madrid menjuarai pergelaran liga champions tahun 2015 sampai 2016 seperti yang telah dijelaskan pada artikel berita bola sebelumnya, punggawa tim nasional kosta rika ini kembali menjadi bagian dari skuad los galacticos yang mampu menjuarai kejuaraan serupa setahun berselang yakni ditahun dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas (2016 - 2017) kemarin. Pencapaian untuk pertama kalinya dalam sejarah dimana ada klub yang mampu menjuarai turnamen itu secara dua kali berturut - turut dicetak oleh los galacticos setelah mereka menghempaskan wakil serie a italia juventus dengan skor akhir satu empat (1 - 4). Dalam laga yang digelar distadion cardiff, wales kampung halaman gareth bale ini keylor navas juga beraksi dengan sangat baik dan mampu menyaingi performa penjaga gawang la vecchia signora yang legendaris, gianluigi buffon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar