Selasa, 17 April 2018

Berhasil Keluar Sebagai Juara

Pemilik dari nama lengkap mohamed salah ghaly ini juga sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola muda terbaik pada pergelaran liga super swiss tahun dua ribu tiga belas (2013) kemarin ketika ia masih membela basel football club. Selain itu pemain yang lahir di nagrig, gharbia, mesir tanggal lima belas (15) bulan juni tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam ini juga mampu meraih kehormatan sebagai top skorer alias penggelontor gol terbanyak pada ajang turnamen kualifikasi piala dunia tahun dua ribu empat belas (2014) yang digelar oleh FIFA selaku federasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola dunia. Dengan total torehan enam (6) buah gol, mohamed salah berhasil ememuncaki daftar ini bersama dengan asamoah gyan asal ghana dan juga rekan senegaranya, mohamed aboutrika. Saat itu ia juga masih terbilang muda bagi seorang pemain sepakbola, dengan usianya 22 tahun namun sudah sanggup menampilkan kelihaian tinggi semacam ini. Dari sini jugalah basel football club akhirnya berniat untuk memakai jasanya mengarungi kompetisi domestik berita bola indonesia melenggang ke kompetisi terakbar.



Setelah kepindahannya ke chelsea dinegara ratu elizabeth, mohamed salah berhasil memenangkan medali juara liga primer inggris dimana kala itu the blues berhasil nangkring diposisi teratas tabel klasemen akhir dengan torehan delapan puluh tujuh (87) poin disusul manchester city dan arsenal diperingkat kedua serta ketiga. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat itu kontribusi dari pesepakbola yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh lima sentimeter (175 cm) ini sangatlah minim didalam skuad asuhan jose mourinho dimana ia jarang sekali dimainkan oleh pelatih asal portugal tersebut yang untuk kedua kalinya dipercaya melatih chelsea setelah kepindahannya dari real madrid yang bisa dikatakan tidak terlalu memberikan banyak trofi bagi klub berita bola dunia dengan santiago bernabeu sebagai markasnya tersebut. Walaupun begitu ia tetap mendapatkan medali pemenang lantaran klubnya berhasil menjuarai liga itu mengalahkan tuan rumah perancis.



Setelah membahas mengenai trofi berita bola yang telah dimenangkan oleh mohamed salah dilevel klub baik bersama basel football club maupun chelsea, sekarang kita akan beranjak ke piala yang telah dimenangkan oleh penyerang liverpool yang satu ini ditingkat internasional bersama negaranya, tim nasional mesir. Mohamed salah berhasil membantu negaranya memenangkan medali perunggu alias tempat ketiga pada pergelaran piala afrika tahun dua ribu sebelas (2011) silam, dimana mereka disingkirkan oleh kamerun melalui babak adu pinalti dengan skor dua empat (2 - 4) namun berhasil mengalahkan mali dengan skor akhir tipis satu kosong (1 - 0) untuk memastikan peringkat ketiga dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi dibenua hitam tersebut. Kala itu, nigeria sendiri berhasil keluar sebagai juara setelah menundukkan kamerun dengan skor tipis tiga dua (3 - 2) lantaran kualitas pemain mereka yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar