Selasa, 24 April 2018

Melepaskan Tembakan Kegawang Lawan

Berkaca dari penampilannya di wigan athletic yang impresif dan juga kurangnya pemain berkualitas yang dimiliki oleh manchester united saat itu, pelatih setan merah kala itu sir alex ferguson akhirnya memutuskan untuk mendatangkan seorang antonio valencia ke old trafford ditahun dua ribu sembilan (2009). Hingga kini tahun 2018, pemain sepakbola yang lahir di lago agrio, ekuador, tanggal empat (4) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lima (1985) silam tersebut telah mencatatkan tiga ratus empat belas (314) penampilan dan berhasil menggelontorkan dua puluh lima (25) buah gol, sebuah angka yang sangat tinggi dan menjadi bukti bahwa dirinya telah dipercaya oleh berbagai pelatih manchester united untuk mengisi posisi bek kanan maupun sayap mulai dari masa kepelatihan sir alex ferguson, david moyes, louis van gaal, hingga sekarang dibawah asuhan jose mourinho. Jumlah penampilan yang tinggi ditambah usianya yang sudah cukup tua (32 tahun) mungkin menjadi sebuah tanda bahwa antonio valencia sudah tidak bisa lama - lama lagi memperkuat setan merah berita bola indonesia aksi individu lionel messi.



Setelah membahas mengenai statistik karir seorang antonio valencia dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama berbagai klub berita bola, mulai dari el nacional di ekuador, villarreal dan recreativo yang berlaga di la liga spanyol, lalu ke wigan athletic sebelum berlabuh di manchester united yang berkutat dikancah liga primer inggris, sekarang kita akan beranjak membahas karir punggawa tim nasional ekuador ini pada level internasional bersama negaranya. Antonio valencia sendiri telah memperkuat ekuador sebanyak sembilan puluh dua (92) kali dan sukses membukukan catatan sepuluh (10) buah gol sedari tahun dua ribu empat (2004) hingga dua ribu tujuh belas (2017) kemarin dan angka ini tidaklah buruk mengingat negara berjuluk el tri tersebut juga tidak cukup sering mendapatkan kesempatan bertanding, baik ditingkat regional amerika latin maupun juga dunia pada ajang internasional dijalani oleh setan merah.



Setahun berselang, antonio valencia kembali mengantarkan manchester unitd menjuarai pergelaran liga primer inggris atau lebih tepatnya dimusim dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas (2012 - 2013). Kali ini the red devils mampu mengumpulkan delapan puluh sembilan (89) poin diklasemen akhir, unggul sembilan (9) poin dari peringkat kedua yang juga rival sekota mereka manchester city. Sama seperti musim berita bola dunia sebelumnya, kubu manchester united juga lagi - lagi memenangkan mahkota pencetak gol terbanyak alias top skorer setelah bintang terbaru mereka saat itu, robin van persie asal belanda yang diangkut dari arsenal berhasil melesakkan dua puluh enam (26) buah gol dimusim tersebut. Antonio valencia sendiri tidak masuk ke daftar apapun karena posisi pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) itu yang kurang menguntungkan untuk melepaskan tembakan kegawang lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar