Kamis, 05 April 2018

Tidak Hanya Di Arsenal

Sepanjang pramusim atau sebelum musim sepakbola yang baru digulir saat itu, arsene wenger kemudian mengadakan meeting atau pertemuan dengan para pemainnya untuk membahas berbagai macam alasan serta penyebab mengapa mereka bisa kehilangan gelar juara liga primer inggris yang sudah ada didepan mata. Kebiasaan yang didapatkan oleh arsene wenger semasa ia masih melatih nagoya grampus eight didaratan jepang ini juga nampaknya masih dibawa hingga kenegara ratu elizabeth dan disini ia mendengarkan segala macam masukan serta curhatan dari anak asuhnya tersebut. Salah seorang pemain arsenal, martin keown mengatakan bahwa sang pelatih berita bola dunia secara tidak langsung mengurangi kemungkinan mereka untuk menjadi juara musim lalu lantaran arsene wenger sesumbar mengatakan bahwa mereka akan kembali menjalani sebuah musim tanpa mengalami satu kekalahan pun, dan hal ini juga diamini oleh beberapa punggawa the gunners lain pemainnya yang berego tinggi.



Dalam enam (6) laga pertama arsenal di liga primer inggris, kubu the gunners sempat terlibat dalam perkelahian fisik yang terjadi dengan beberapa punggawa manchester united, rival abadi mereka. Permasalahan berita sepak bola indonesia tersebut sejatinya berawal dari diberikannya kartu merah kepada gelandang serang arsenal bernama patrick vieira ketika laga keduanya baru berjalan selama satu babak dan kedua pihak saling menyalahkan satu sama lain. Berkat pertunjukkan yang tidak mengenakkan tersebut, beberapa punggawa the gunners dikenakan sanksi berupa denda oleh asosiasi sepakbola inggris dan pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) yang membesut mereka kemudian melayangkan permintaan maaf kepada para awak media secara terbuka atas kelakuan anak asuhnya yang dianggap berlebihan. Arsene wenger dan juga sir alex ferguson yang berada dizona pelatih sendiri saat itu tidak terlibat dalam perkelahian dan mereka adem ayem saja namun anak didik merekalah yang terlibat baku hantam itu sama dengan manchester united.



Namun arsenal sendiri mampu membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu klub berita bola terbaik tidak hanya di inggris saja namun juga eropa dan menunjukkan profesionalitas mereka dengan menampilkan performa mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat menghibur para penonton ketika mereka berhadapan melawan newcastle united didalam laga lanjutan liga primer inggris. Jurnalis henry winter sendiri menuliskan didalam laporannya mengenai partai tersebut bahwa gol pembuka yang diciptakan oleh thierry henry dari kubu arsenal melambangkan segala sesuatu yang baik mengenai tim asal london utara tersebut, yakni cara operan yang sangat menawan dan juga pergerakan para pemain yang cerdas dalam memanfaatkan ruang kosong dilapangan. Thierry Henry sendiri memang menjadi salah satu bomber andalan arsene wenger, tidak hanya di arsenal saja namun juga bersama dengan tim nasional perancis diberbagai ajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar