Rabu, 04 April 2018

Sama Dengan Manchester United

Selain itu, arsene wenger juga membeli banyak pemain berita bola dunia dari mantan klubnya di ligue 1 perancis yaitu as monaco seperti christopher wreh, gilles grimandi, dan juga emmanuel petit. Khusus nama terakhir, emmanuel petit dianggap sebagai salah satu legenda sepakbola perancis dan juga dunia yang namanya melejit setelah dilatih oleh tangan dingin arsene wenger namun karirnya redup setelah dibeli oleh raksasa la liga spanyol real madrid lantaran potensinya yang tidak dikembangkan dan juga sulitnya persaingan didalam klub berjuluk los galacticos tersebut. Seperti yang pernah dijelaskan pada beberapa artikel sebelumnya, seorang pelatih tidak jarang memanggil staf dan juga para pemain yang dulu pernah bekerja sama dengannya untuk bergabung dengan klubnya yang baru, seperti misalnya josep pep guardiola yang membeli pedro rodriguez dari barcelona ketika ia berpindah ke bayern munchen ia kerap berdugem ria.



Pada akhirnya mereka berhasil menangkap sang pelaku yang ternyata merupakan pekerja surat kabar london dan ia meminta maaf kepada arsene wenger. Sepanjang beredarnya rumor kehidupan pribadi arsene wenger tersebut, arsenal sendiri tadinya sedang memimpin klasemen sementara liga primer inggris dibawah asuhan seorang pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) itu akan tetapi performa mereka yang buruk dan tidak konsisten dibulan februari tahun 1997 membuat arsene wenger melempar handuk dalam perebutan gelar juara liga domestik tersebut. Penampilan yang ditunjukkan oleh the gunners saat itu sangatlah menawan mengingat baru kali itu arsene wenger menjabat sebagai pelatih mereka untuk pertama kalinya dan andai saja rumor hoax tersebut tidak terjadi maka bukan tidak mungkin jika klub berita bola indonesia yang satu ini dapat merengkuh gelar juara domestik. Perang psikis atau psych war memang kerap terjadi di sepakbola seperti yang gemar dilakukan oleh jose mourinho walau tidak seratus persen.



Arsenal sendiri pada musim sepakbola tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh enam (1996) hingga 1997 harus puas menyelesaikan liga primer inggris diperingkat akhir ketiga dimana kala itu merupakan musim berita bola pertama arsene wenger menangani timnya. Selain itu, kubu the gunners juga harus melewatkan satu buah tiket menuju liga champions eropa yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola didaratan eropa karena mereka kalah dalam hal selisih gol dengan newcastle united. Liga inggris sendiri merupakan satu - satunya liga besar dibenua biru itu yang menerapkan sistem selisih gol ini untuk menentukan peringkat diantara tim yang mendapatkan poin sama dimana liga lain menerapkan konsep head-to-head alias pertemuan semua klub tadi. Manchester city bahkan mampu merengkuh gelar juara domestik mereka melalui sistem tersebut setelah mengumpulkan poin yang sama dengan manchester united.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar