Kamis, 19 April 2018

Dicomot Oleh Klub Lainnya

Walaupun seorang pierre emerick aubameyang sempat membela tim nasional perancis usia dibawah dua puluh satu tahun (u-21) semasa dulu, namun pemain sepakbola yang lahir di laval, perancis tanggal delapan belas (18) bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam ini pada akhirnya memilih untuk memperkuat tim senior gabon untuk debut internasionalnya alias pertama kalinya ia tampil sebagai pemain berita bola indonesia dewasa ditahun dua ribu sembilan (2009) silam, serta sudah mewakili negaranya tersebut pada ketiga edisi piala afrika dan juga di olimpiade tahun dua ribu dua belas (2012) lalu dicabang olahraga sepakbola. Mengganti kewarganegaraan seperti ini memang bukanlah sesuatu yang jarang ditemukan didalam dunia sepakbola lantaran ada pemain terkenal lainnya yang juga pernah melakukan hal serupa. Adalah diego costa, mantan penyerang chelsea yang kini telah pulang kembali ke klub lamanya atletico madrid di spanyol dimana ia sempat merasa tidak dianggap di tim nasional brasil dan memutuskan untuk memilih kewarganegaraan spanyol saja melainkan hanya menunggu umpan.



Selanjutnya pada bulan desember tahun dua ribu enam belas (2016) silam, pierre emerick aubameyang mampu memenangkan penghargaan sebagai pesepakbola terbaik didunia dimana dirinya berada pada urutan kedelapan (8). Penghargaan yang satu ini dianugerahi oleh the guardian, media berita bola dunia terkenal asal inggris yang telah dikenal akan kredibilitasnya. Selain itu, dirinya juga merupakan anak dari mantan kapten tim nasional gabon pierre aubameyang yang namanya sangat mirip sekali. Itulah mungkin salah satu alasan mengapa dirinya memilih untuk menambahkan nama "emerick" dibagian tengah agar orang - orang tidak bingung dan tertukar dengan sosok ayahnya. Sama seperti yang kerap diperbincangkan didalam artikel sebelumnya, ayah dan anak yang sama - sama menempuh karir sebagai pemain sepakbola tidaklah umum lagi walaupun pada kenyataannya keduanya tidak bisa sama - sama terkenal kekalahan dari klub semenjana.



Sekarang kita akan membahas mengenai perjalanan karir seorang pierre emerick aubameyang dilevel klub berita bola. Pertama - tama, punggawa tim nasional gabon yang sempat memperkuat tim nasional perancis ini bergabung dengan tim muda ac milan pada bulan januari tahun dua ribu tujuh (2007) silam. AC Milan sendiri merupakan salah satu raksasa serie a italia dan juga eropa yang memiliki gelar liga champions eropa terbanyak kedua dibelakang real madrid namun belakangan ini performa mereka semakin menurun walaupun telah bergonta ganti pelatih dan juga pemilik klub dan diisi oleh beberapa nama beken seperti donnaruma dan leonardo bonucci. Akan tetapi pendidikan usia muda tentunya sangat berbeda dengan tim senior yang sudah matang dan tidak jarang juga skuad muda seperti ini dicomot oleh klub lainnya, seperti yang sering terjadi pada raksasa liga primer inggris arsenal dan juga akademi la masia barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar