Minggu, 08 April 2018

Walau Masih Belum Kuat

Inovasi dan juga gebrakan seorang arsene wenger terutama dibidang kesehatan seperti ini tentunya mampu memberikan efek yang sangat menawan dan diinginkan terhadap tim berita bola dunia, serta pemberian asupan creatin ataupun obat - obatan sejenisnya mampu memperpanjang karir para pemain bertahan maupun gelandang bertahan dimana mereka membutuhkan usia muda dan tingkat kesehatan yang tinggi agar bisa terus menahan gempuran lawan. Disamping itu, gebrakan yang dilakukan oleh mantan pelatih as monaco, nagoya grampus eight, mulhouse, serta rc strasbourg ini juga mampu membuat skuad the gunners menjadi jauh lebih kuat dibandingkan tim - tim lainnya ketika liga primer inggris memasuki paruh kedua. Biasanya pada masa rentang waktu seperti ini, pemain lawan sudah merasa lelah lantaran jadwal liga dalam negeri yang sangat padat dan dengan kelebihan yang ia miliki arsene wenger mampu membuat anak didiknya berada dalam kondisi yang tetap prima mampu merealisasikan hal itu.



Lalu ditahun dua ribu empat belas (2014) kemarin, arsene wenger kemudian merekrut seorang pelatih atau instruktur kesehatan berita sepak bola indonesia bernama shad forsythe dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalahan cedera yang kerap dialami oleh para pemainnya. Sebuah data statistik kemudian mengungkapkan setahun kemudian bahwa rata - rata masa cedera yang dialami oleh para pemain arsenal menurun lebih dari dua puluh lima persen (25%) pada musim pertama pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) silam tersebut mempekerjakan seorang shad forsythe dimusim pertama. Angka ini tentunya sangatlah melegakan baik bagi para pemain, pelatih, dan juga pendukung karena akan sulit bagi the gunners untuk memenangkan laga demi laga apabila pemain bintang mereka kerap dilanda cedera, seperti misalnya alexis sanchez yang kemarin menghabiskan waktu beberapa bulan absen dari seluruh pertandingan arsenal bahkan hingga naik ke meja operasi dan sekarang kabarnya ia diminati oleh manchester city pelitnya klub london utara.



Melanjutkan komentarnya mengenai pola makan yang sehat bagi para pemain asuhannya, arsene wenger juga mengatakan bahwa apa yang dimakan oleh para anak didiknya tersebut pada umumnya adalah sayur mayur rebus, ikan, dan nasi yang tidak mengandung lemak ataupun juga gula jahat. Semua faktor diatas jugalah yang menyebabkan sedikit sekali orang gemuk berusia muda di jepang dan hingga sekarang arsene wenger sadar betul bahwa hal tersebut bisa ia terapkan untuk mengarungi liga primer inggris bersama arsenal. Namun tentunya kita semua tahu bahwa pola makan saja tidaklah cukup untuk menjuarai liga primer inggris ataupun kompetisi berita bola lainnya karena uanglah yang sekarang ini berkuasa. Tengok saja paris saint germain yang setelah dibeli oleh raja minyak qatar serta mengucurkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang langsung menguasai dunia pesepakbolaan lokal, ligue 1 perancis walau masih belum kuat dikancah eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar