Rabu, 18 April 2018

Kekalahan Dari Klub Semenjana

Kala itu, seorang son heung min menjalani debut alias penampilan perdananya mengenakan seragam tim nasional korea selatan secara resmi dalam sebuah pertandingan persahabatan sebelum piala Asia itu digelar, dimana negara ginseng tersebut berhadapan melawan suriah tanggal tiga puluh (30) bulan desember tahun dua ribu sepuluh (2010). Peta kekuatan keduanya sendiri juga cukup berbeda jauh lantaran suriah sendiri bukanlah sebuah negara yang memiliki budaya sepakbola hebat, setidaknya masih berada dibawah level korea selatan yang dianggap merupakan salah satu kandidat juara dari pergelaran berita bola dunia setiap empat (4) tahun tersebut bersama dengan jepang, cina, dan arab saudi juga iran. Beberapa negara didaerah timur tengah sendiri juga kerap mampu menyulitkan lawan lain serta memetik kemenangan demi kemenangan, dan indonesia sendiri juga tidak jarang bertekuk lutut dari mereka menjadi faktor penentu tim.



Selain itu, son heung min juga akhirnya mampu menggelontorkan golnya yang pertama pada ajang liga primer inggris domestik dimusim sepakbola tahun dua ribu tujuh belas hingga dua ribu delapan belas (2017 - 2018) sekarang ini kedalam gawang liverpool. Dalam laga big match berita bola yang satu ini, tottenham hotspur berhasil tampil sangat perkasa dan melumat habis skuad asuhan jurgen klopp tersebut dengan skor akhir empat satu (4 - 1) dalam laga yang digelar dikandang mereka sendiri, white hart lane. Sejauh ini memang the lily whites kerap tampil dominan kala menjamu tim besar baik dikancah domestik maupun regional namun liverpool juga belakangan telah perlahan lahan bangkit dari keterpurukan mereka diawal musim dengan mendatangkan bek muda asal belanda virgil van dijk, dan disini mereka juga malah menggeser posisi tottenham hotspur ditangga klasemen sementara liga primer inggris berhasil keluar sebagai juara.



Pada tanggal delapan belas (18) bulan mei tahun dua ribu tujuh belas (2017) selanjutnya, son heung min lagi - lagi mampu melesakkan brace alias raihan dua (2) buah gol kedalam gawang lawannya kali ini adalah juara bertahan liga primer inggris leicester city, dan tottenham hotspur mampu menunjukkan kelas mereka dengan memenangkan laga tersebut dengan skor akhir yang fantastis enam satu (6 - 1) sekaligus membalaskan dendam musim lalu dimana skuad mauricio pochettino ini harus kehilangan gelar mahkota juara liga primer inggris dari skuad the foxes yang secara tipis berada dipuncak klasemen akhir. Memang seperti yang selalu disebutkan pada setiap kesempatan sebelumnya bahwa didalam dunia sepakbola seperti ini tidak ada yang pasti, dimana tim besar dunia bisa saja menelan kekalahan dari klub semenjana yang belakangan sedang dialami oleh raksasa la liga spanyol dan dunia real madrid dikancah domestik berita bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar