Jumat, 20 April 2018

Nama Mereka Semakin Tergaung

Selanjutnya pada tanggal sembilan belas (19) bulan november tahun dua ribu enam belas (2016) kemarin, pierre emerick aubameyang sanggup menggelontorkan satu - satunya gol yang tercipta sekaligus mengantarkan borussia dortmund mengalahkan raksasa bundesliga jerman bayern munchen. Dalam laga berita sepak bola indonesia yang digelar di westfalenstadion tersebut skuad asuhan thomas tuchel mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir satu kosong (1 - 0) berkat penampilan pemain sepakbola yang lahir di laval, perancis tanggal delapan belas (18) bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam ini yang apik ketika mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Dalam olahraga sepakbola memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah gol sangat besar artinya dan bisa mengubah jalannya pertandingan, inilah mengapa sosok pierre emerick aubameyang terus mampu menghadirkan perbedaan didalam timnya walaupun ia juga tidak selalu disokong sejumlah kelas dunia lantaran mario goetze dan marco reus kerap dilanda cedera dicomot oleh klub lainnya.



Pada tanggal empat (4) bulan maret tahun dua ribu tujuh belas (2017) berikutnya, pierre emerick aubameyang mampu untuk kedua kalinya secara berturut - turut menyumbangkan lebih dari dua puluh (20) buah gol bagi borussia dortmund dimana kala itu punggawa tim nasional gabon yang sempat memperkuat perancis semasa mudanya ini menyumbangkan brace alias sepasang gol bagi timnya tersebut. Walaupun pierre emerick aubameyang mampu menunjukkan performa individu yang sangat ciamik namun borussia dortmund sendiri harus menelan kekalahan dari lawannya bayer leverkusen dengan skor akhir yang sangat mencolok, enam dua (6 - 2). Bayer leverkusen juga belakangan ini semakin tumbuh dan memperkuat diri mereka terutama dipergelaran bundesliga jerman domestik serta tidak jarang mereka mampu memastikan tiket menuju liga champions eropa walaupun dikompetisi yang satu ini bayer leverkusen tidak mampu berbuat banyak berita bola dunia mencetak pemain muda berbakat.



Kemenangan borussia dortmund atas bayern munchen yang baru saja dijelaskan pada artikel berita bola sebelumnya merupakan kemenangan pertama yang mampu dipetik oleh skuad yang bermarkas di signal iduna park tersebut dalam laga bertajuk klassiker di bundesliga jerman sejak terakhir kali bulan april tahun dua ribu empat belas (2014) silam dan hasil positif tersebut tentunya tidak akan bisa terjadi tanpa seorang pierre emerick aubameyang yang mampu memecah kebuntuan. Memang harus diakui bahwa kedua tim ini langganan liga champions eropa dan bahkan keduanya sempat saling bertemu dipartai final beberapa tahun silam usai masing - masing dari mereka mengalahkan real madrid dan barcelona dibabak semifinal. Walaupun borussia dortmund sendiri menelan kekalahan namun sejak saat itu nama mereka semakin tergaung dipanggung pesepakbolaan dunia dan semakin diperhitungkan oleh tim lainnya, serta melambungkan nama para pemainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar