Rabu, 25 April 2018

Di Inggris Dan Dunia

Tidak lama berselang setelah kesalahan berita bola dunia yang sebelumnya tadi, dimitar berbatov mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pesepakbola kelas dunia dan bangkit dari keterpurukan. Saat itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter (189 cm) ini mampu menyumbangkan gol terakhir sekaligus juga mengunci kemenangan manchester united ketika the red devils berhadapan melawan tottenham hotspur. Pada laga lanjutan liga primer inggris tersebut, dimitar berbatov yang memperkuat manchester united berhadapan melawan mantan timnya mampu menampilkan semangat juang yang apik dan mampu membalikkan kedudukan dari yang tadinya tertinggal dua kosong (2 - 0) menjadi berbalik unggul jauh lima dua (5 - 2). Meskipun melawan mantan klub tapi hal tersebut bukan berarti dimitar berbatov akan melunak pasalnya profesionalitas dituntut disini kerap berlari menggocek lawan.



Lalu disaat yang bersamaan pula, sang juru taktik handal arsenal asal perancis arsene wenger sempat memberikan tuduhan kepada pihak tottenham hotspur yang mengatakan bahwa klub berita bola indonesia berjuluk the lily whites tersebut melemparkan komplain ke pihak penyelenggara liga primer inggris dalam rangka guna menegosiasikan harga untuk seorang dimitar berbatov agar bisa dinaikkan oleh manchester united dan tuduhan ini walaupun tidak memiliki basis yang kuat namun tetap masuk diakal apabila dipikir - pikir, terlebih lagi arsene wenger memang kerap mengandalkan logika dalam mengambil keputusan. Akan tetapi walaupun banyak sekali dilema dan juga kontroversi yang menyelimuti proses transfer pemain sepakbola yang lahir di blagoevgrad, bulgaria tanggal tiga puluh (30) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu (1981) silam ini, pada akhirnya dimitar berbatov tetap resmi berseragam manchester united dan membela klub yang bermarkas di old trafford tersebut selama beberapa tahun kedepan sebelum akhirnya ia hijrah ke as monaco melepaskan tembakan kegawang lawan.



Dimitar berbatov kemudian menandakan debutnya alias penampilan perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan mengenakan seragam manchester united pada liga primer inggris dengan bertandang kemarkas liverpool anfield dan sempat menyumbangkan asis alias umpan yang berbuah gol berita bola dan mampu dimaksimalkan oleh sesama penyerang carlos tevez. Akan tetapi pada akhirnya skuad asuhan sir alex ferguson tersebut harus bertekuk lutut dihadapan tim yang belum pernah menjuarai liga primer inggris sejak tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh (1990) tersebut dengan skor akhir dua satu (2 - 1). Walaupun tidak mencetak gol namun penampilan punggawa tim nasional bulgaria ini tetaplah diapresiasi lantaran tidak mudah untuk langsung bermain nyetel dan menyesuaikan diri dengan tim baru, terlebih lagi manchester united merupakan salah satu tim terbesar di inggris dan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar