Rabu, 04 Juli 2018

Tidak Bisa Sepenuhnya Disalahkan

Pada awalnya, arsene wenger memperbolehkan para pemain arsenal untuk meminum segelas bir akan tetapi ada masa dimana seluruh pemainnya dilarang untuk setegukpun menelan alkohol baik ketika tidak ada pertandingan berita bola indonesia yang harus mereka hadapi. Larangan ini juga diberlakukan secara permanen diareal stadion tim, baik highbury maupun tempat latihan dan perlahan - lahan, arsene wenger meningkatkan peraturannya ini menjadi larangan seratus persen (100%) bagi para pemainnya untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Memang sejauh ini belum pernah ada catatan maupun rekaman yang menunjukkan adanya pemain sepakbola yang mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan mabuk dan untungnya hal itu tidak terjadi sejauh ini serta arsene wenger yang memang merupakan seseorang dengan pendidikan yang tinggi untuk ukuran seorang pelatih sepakbola, ia tahu betul bagaimana cara memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemainnya dan semuanya harus dimulai dengan makanan serta aktivitas dan vitamin yang mencukupi dimana sistem ini kemudian diikuti oleh tim lain didunia dibandingkan mantan klubnya terdahulu.


Tony adams yang saat itu merupakan kapten arsenal juga sempat menyatakan pendapatnya mengenai kedatangan seorang arsene wenger kekandang the gunners. Ia mengatakan bahwa awalnya ia penasaran sekali akan apa yang diketahui oleh pelatih dari perancis ini tentang sepakbola. Tony adams mengatakan bahwa saat itu arsene wenger mengenakan kacamata dan lebih terlihat seperti seorang guru sekolah berita bola dunia dibandingkan pelatih sepakbola dan pesimis bahwa arsene wenger akan memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan pelatih mereka sebelumnya, george graham. Terakhir, mantan kapten the gunners tersebut juga tidak yakin apakah pelatih sepakbola yang pernah melatih didaratan perancis dan jepang tersebut bisa berbicara bahasa inggris dengan benar. Tentunya anggapan miring seperti ini dimentahkan oleh arsene wenger ketika ia membawa arsenal mengalami masa keemasannya bersama thierry henry mereka harus melakukan rotasi.


Kedatangan seorang arsene wenger ditanah arsenal sendiri pada awalnya disambut dengan kesinisan dan ujaran pesimistis oleh beberapa pemain sepakbola dari klub berita bola tersebut disamping juga para penggemar dan media lokal london. Hal ini disebabkan lantaran pelatih yang pernah membesut nancy, mulhouse, rc strasbourg, as monaco, dan nagoya grampus eight ini kuranglah dikenal didunia pesepakbolaan inggris walaupun disaat yang bersamaan arsene wenger juga digadang - gadang sebagai ketua teknis asosiasi sepakbola inggris dimasa depan nanti akibat kepiawaiannya dalam menganalisa permainan olahraga yang satu ini. Semua pendapat sinis dan pesimis yang dilancarkan terhadap dirinya juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan lantaran arsenal sendiri saat itu sudah menjadi sebuah klub yang besar dan kerap memenangkan trofi baik dikancah domestik maupun eropa sedangkan arsene wenger berasal dari daratan jepang saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar