Kamis, 19 Juli 2018

Memboyongnya Dari Bayer Leverkusen

Itulah tadi seluruh pembahasan mengenai son heung min, berita bola indonesia hebat dengan bakat mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang diatas rata - rata dan salah satu yang terbaik diasia. Kita telah membahas perjalanan karir dari pemain sepakbola yang lahir di chuncheon, korea selatan tanggal delapan (8) bulan juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam ini mulai dari ketika ia masih membela hamburger sv lalu pindah ke bayer leverkusen yang sama - sama merumput di bundesliga jerman sebelum akhirnya diboyong oleh mauricio pochettino ke white hart lane, markas tottenham hotspur dimana ia mencapai masa kejayaannya. Selain itu juga telah dibahas perjalanan karirnya bersama tim nasional korea selatan, lalu statistik karirnya sampai sejumlah penghargaan serta kehormatan yang telah diterima oleh son heung min. Dengan usianya yang masih terbilang muda untuk seorang pemain sepakbola ini, maka tidak diragukan lagi bahwa ia akan mendapatkan lebih banyak lagi gelar dimasa mendatang dan sekaligus juga tidak hanya mengharumkan nama negaranya tapi juga benua asia secara keseluruhan. Mantab son mereka juga kerap kejebolan!


Berikutnya nama seorang son heung min juga kembali diikutsertakan dalam komposisi tim nasional korea selatan untuk pergelaran piala Asia tahun dua ribu lima belas (2015) yang diselenggarakan oleh AFC selaku asosiasi sepakbola benua asia dimana kala itu turnamen berita bola dunia tingkat regional tersebut diadakan di australia yang bersama dengan negara oseania lainnya harus bergabung dengan benua kita. Son heung min terbukti mampu berperan penting dalam timnya dan membawa korea selatan melaju hingga babak perempat final dimana kala itu pemain yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) tersebut mampu mencetak brace alias raihan sepasang gol kedalam gawang lawannya, uzbekistan ketika pertandingan memasuki waktu tambahan setelah sebelumnya kedua pihak bermain imbang tanpa adanya gol yang tercipta sama sekali di sembilan puluh (90) menit babak normal diego maradona masa kini.


Melanjutkan statistik karir berita bola yang dimiliki oleh seorang son heung min diberbagai negara, kali ini punggawa tim nasional korea selatan tersebut diboyong oleh mauricio pochettino guna membela tottenham hotspur dari bayer leverkusen. Bersama the lily whites son heung min telah mencatatkan seratus tujuh belas (117) kali penampilan dan total empat puluh (40) kali dirinya telah menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawan bersama dengan harry kane dan kawan - kawan. Sejauh ini son heung min telah membela tottenham hotspur selama tiga (3) musim lamanya, dari tahun dua ribu lima belas (2015) hingga dua ribu delapan belas (2018) sekarang dan memang tidak salah keputusan dari pelatih asal argentina tersebut untuk memboyongnya dari bayer leverkusen. Bersama tottenham hotspur ini jugalah dirinya mampu mendapatkan jam terbang yang tinggi dan disokong oleh rekan setim lain yang kemampuannya setara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar