Jumat, 20 Juli 2018

Saingan Mereka Bayern Munchen

Musim berita sepak bola indonesia kala itu juga digadang - gadang sebagai musim dimana seorang pierre emerick aubameyang mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain top kelas dunia yang harus diperhitungkan lantaran pemain sepakbola yang lahir di laval, perancis tanggal delapan belas (18) bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam ini mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu dari sebelas (11) orang pesepakbola yang berhasil ditunjuk kedalam tim terbaik diligue 1 perancis kala itu serta mampu membawa pulang penghargaan untuk pemain sepakbola asal benua afrika terbaik di ligue 1 juga yang diberikan oleh asosiasi sepakbola negara menara eiffel itu. Seorang pesepakbola tidak akan bisa berkembang apabila ia tidak diberikan kesempatan untuk bermain dan memiliki banyak jam terbang, itulah sesuatu yang untungnya didapatkan oleh pierre emerick aubameyang ketika usianya masih muda dulu. Walaupun memang dirinya tidak sehebat lionel messi atau cristiano ronaldo tapi setidaknya ia mampu membuktikan kualitasnya perburuan gelar juara bundesliga.


Masih membahas mengenai partai final pergelaran piala dfb pokal musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas (2015 - 2016) seperti yang dikatakan pada paragraf berita bola dunia diatas, pierre emerick aubameyang sempat menggelontorkan satu buah gol (1) kedalam gawang vfb stuttgart namun pesepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter (189 cm) ini mampu menyumban dua (2) buah asis alias umpan yang berbuah gol, masing - masing untuk marco reus dan henrikh mkhitaryan. Kelihaian pierre emerick aubameyang seperti ini tentunya tidaklah membuat dirinya jumawa dan arogan serta serakah tapi ia tetap bersedia memberikan kesempatan kepada rekan setimnya yang berada diposisi lebih menguntungkan. Henrikh mkhitaryan sendiri sekarang mengenakan seragam manchester united dan dikabarkan bahwa arsenal menunjukkan ketertarikan mereka kepada pemain armenia itu memboyongnya dari bayer leverkusen.


Pada tanggal sepuluh (10) bulan agustus tahun dua ribu tiga belas (2013) berikutnya, pierre emerick aubameyang akhirnya mampu mencatatkan debut alias penampilan perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama borussia dortmund di bundesliga jerman serta sanggup menggelontorkan hat trick alias cetakan tiga (3) buah gol kedalam gawang lawannya saat itu, fc augsburg untuk yang pertama juga dinegara panser tersebut. Salah satu dari ketiga gol tersebut tercipta melalui tendangan pertama yang ia lakukan di pentas sepakbola negara ini dan pencapaian berita bola tersebut sekaligus membuktikan betapa hebatnya seorang jurgen klopp dalam mengetahui bakat serta talenta muda pemain yang ada dan tidaklah salah mereka memboyong punggawa tim nasional gabon yang sempat memperkuat perancis ini. Selain itu robert lewandowski juga telah hengkang ke saingan mereka bayern munchen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar