Minggu, 08 Juli 2018

Tidak Bisa Berbuat Banyak

Arsene wenger juga sangat menganggap sebuah diet dengan makanan yang berimbang sebagai sebuah bagian yang sangat penting terhadap persiapan dari seorang pemain berita bola indonesia guna menghadapi laga. Disini pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) silam tersebut mengaku bahwa kebiasaan serta pandangannya tersebut ia dapatkan ketika menjalani masa kepelatihan di nagoya grampus eight di jepang sana. Ketika itu arsene wenger juga pernah mengatakan terkait pengalamannya dinegara bunga sakura bahwa seluruh gaya hidup orang sana sendiri memiliki hubungan dengan kesehatan. Tentu kita semua tahu bagaimana sehatnya produk yang dikonsumsi mereka mulai dari sayur mayur, daging, ikan, susu dan lain - lain, juga inilah sebab mengapa jarang sekali ada orang muda yang bertubuh gemuk disana dan tidak seperti amerika serikat yang memiliki tingkat obesitas tertinggi didunia sebelum akhirnya tetangga mereka, meksiko merebut mahkota tersebut dari tangan negara paman sam kucuran dana tidak terbatas.


Bersama dengan arsenal, arsene wenger juga kemudian membawa seorang ahli nutrisi dan makanan dengan tujuan untuk menjelaskan apa saja keuntungan dari gaya hidup yang sehat dan pelatih sepakbola yang sempat menukangi nagoya grampus eight, rc strasbourg, as monaco, serta mulhouse tersebut mendapatkan bantuan dari philippe boixel, seorang ahli kesehatan yang saat itu sempat menukangi tim nasional perancis dengan tujuan untuk meluruskan susunan tulang serta persendian seluruh anggota skuadnya setiap sebulan sekali. Philippe boixel yang juga berprofesi sebagai osteofat alias ahli tulang belakang ini juga sempat berperan besar bagi performa the gunners dikancah domestik liga primer inggris atau eropa karena tanpa perannya ataupun ahli kesehatan lain yang dipekerjakan oleh arsenal, maka bukan tidak mungkin bahwa the gunners bisa mendapatkan hasil berita bola dunia yang sebenarnya jauh lebih buruk dibandingkan beberapa tahun kebelakang belum kuat dikancah eropa.


Pendekatan seorang arsene wenger terhadap gaya bermain arsenal juga belakangan ini menjadi lebih sulit diprediksi dan selalu berubah - ubah dari satu laga ke laga berita bola lainnya dibandingkan ketika the gunners masih sangat bertumpu terhadap sosok cesc fabregas dulu. Sebelumnya, pelatih legendaris manchester united yang sudah pensiun, sir alex ferguson bahkan mampu menciptakan pola dasar yang mampu mematahkan permainan arsenal dimana pelatih yang sering dipanggil fergie itu menyebutkan bahwa sebuah tim membutuhkan seorang pemain sepakbola bagus yang dapat memotong operan bola dan juga mematikan pergerakan pemain the gunners. Apa yang disampaikan oleh sir alex ferguson saat itu kemudian diterapkan oleh tim lain dan terbukti the gunners tidak bisa berbuat banyak. Pelatih yang sempat membesut as monaco, mulhouse, nagoya grampus eight, serta rc strasbourg tersebut akhirnya mau tidak mau harus beradaptasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar