Jumat, 13 Juli 2018

Masuk Kedalam Area Terlarang

Ketika playmaker yang beraksi dari dalam area pertahanan seperti ini menguasai berita sepak bola indonesia, maka mereka mungkin saja akan mencoba untuk melepaskan operan jarak jauh atau bahkan lebih rumit lagi untuk rekan setimnya dan jarang menguasai bola dalam jangka waktu ynag lama lantaran mereka tidak terlalu dikenal akan kemampuannya dalam bertahan diarea tim sendiri. Selain itu, gelandang yang diplot sebagai pengkreasi serangan seperti ini juga kerap mampu mengatur tempo maupun ritme permainan tim disamping tetap menguasai penguasaan bola diantara kedua kakinya, atau bahkan juga membangun serangan melalui berbagai operan pendek juga jauh yang biasanya ditujukan untuk penyerang tengah atau sayap, bahkan juga bisa memberikan umpan jarak dekat bagi rekan setim yang berada diarea diantara para pemain bertahan dan gelandang lawan. Di italia, mereka dikenal dengan nama regista dan di brasil, meia armador. Tugas dari seorang pemain seperti ini memang sangatlah berat dan selain itu mereka juga kerap mengambil tendangan bebas lantaran tekniknya yang tinggi tadi bermain hingga usia tua.


Kemudian jenis gelandang bertahan yang terakhir adalah center half back alias pemain bertahan yang posisinya sedikit agak maju dibandingkan yang lainnya. Pada posisi yang satu ini, para pemain berita bola dunia secara perlahan - lahan mundur dari lapangan tengah yang pada umumnya diisi oleh para gelandang dimana hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyerang lawan. Peran pertahanan yang sangat berfokuskan kepada penjagaan musuh ini juga sekarang masih sering disebut dengan istilah centre half lantaran penggunaannya yang kerap dipakai dimasa lalu namun seiring perkembangan zaman termasuk didalam dunia sepakbola tidak lagi digunakan lantaran kebanyakan bek sekarang bisa memiliki posisi dan peran yang merangkap alias lebih dari satu (1) entah itu sebagai playmaker alias pengkreasi serangan, gelandang, maupun juga kadang membantu serangan dengan maju kedepan langsung sejumlah nama beken dunia.


Sebagian dari gelandang serang ini sendiri kerap disebut dengan istilah trequartisti atau fantasisti, yang dalam bahasa inggrisnya adalah three-quarter specialist atau spesialis tiga perempat (3/4) misalnya seorang pengatur serangan dengan tingkat kreativitas tinggi dan diposisikan diantara penyerang dan juga gelandang tengah berita bola. Selain itu karakteristik dan juga kemampuan utama dari pemain diposisi ini biasanya memiliki kecepatan tinggi, sering bergerak kesana kemari, mampu menciptakan berbagai macam peluang bagi tim, sanggup menampilkan teknik tinggi, bisa melakukan operan maupun umpan yang sangat bagus, visi, serta sanggup melepaskan tendangan ke arah gawang lawan terutama dari jarak jauh atau luar kotak pinalti lantaran didepan penjaga gawang biasanya sudah ada penyerang setim, sehingga akan menjadi suatu pemborosan jika banyak pemain kawan yang masuk kedalam area terlarang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar