Rabu, 11 Juli 2018

Jarang Turun Membangun Serangan

Selanjutnya di brasil sendiri playmaker yang bersifat ofensif alias menyerang seringkali dipanggil dengan sebutan meia atacante dan saingannya argentina menyebut pengatur serangan seperti ini dengan sebutan enganche lantaran kedua bahasanya yang memang berbeda, portugis dan spanyol. Contoh dari playmaker yang berorientasi kepada serangan yang terkenal sepanjang sejarah sendiri adalah diego maradona dari argentina dan juga zico dari brasil dimana mereka mampu mengemban tugas dan membawa negaranya masing - masing meraih hasil prima dikejuaraan tingkat dunia maupun regional. Walaupun peran berita bola indonesia yang satu ini sangatlah penting dan terkadang juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi didalam suatu klub, namun bukan berarti siapa saja bisa melakukannya karena dibutuhkan latihan serta komitmen khusus yang tinggi dalam menjalankannya dan bakat saja tidak cukup. Inilah sebab mengapa cristiano ronaldo yang dibilang tidak memiliki bakat sehebat lionel messi bisa setidaknya mensejajarkan namanya dipanggung sepakbola dunia dalam hal peraihan prestasi juga pertahanan sebuah tim.


Playmaker yang berada diposisi dalam ini sendiri juga seringkali mampu memanfaatkan posisi mereka yang agak bertahan tersebut untuk menentukan ruang pergerakan bola dan juga jarak tempuh maupun waktu yang diperlukan bagi rekan setimnya dan disini kemudian mereka memanfaatkan hal berita bola dunia tersebut untuk menentukan tempo dari permainan timnya sendiri dan kemudian mengendalikan pergerakan seluruh tim, tidak hanya ketika menyerang atau dengan tujuan menciptakan gol saja. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa pengatur serangan yang satu ini tugasnya sedikit lebih berat dibandingkan jenis sebelumnya lantaran ia juga secara tidak langsung bertanggung jawab terhadap pertahanan sebuah tim. Contoh dari playmaker ini yang terkenal adalah misalnya andrea pirlo yang merupakan mantan punggawa tim nasional italia, ac milan, dan juga juventus serta pernah membawa negaranya menjuarai pergelaran piala dunia 2006 sebagai seorang juru taktik.


Playmaker yang juga berposisi sebagai seorang gelandang tengah serang berita bola sendiri akan berada dalam sebuah posisi yang bisa dikatakan bebas dan terletak diantara penyerang juga gelandang lain dibagian sentral lapangan hijau kala mengolah si kulit bundar. Disamping itu, ia juga bisa bergonta - ganti dengan bebas diantara kedua area tersebut seperti misalnya tugas seorang false nine alias penyerang bayangan yang belakangan ini mulai sering diadaptasi oleh lionel messi lantaran usianya yang sudah tidak lagi prima serta ia kehilangan tingkat keeksplosifannya yang dulu sempat mengguncang panggung sepakbola dunia selagi dirinya masih muda. Namun tidak seperti yang banyak orang percaya, cristiano ronaldo sang megabintang real madrid yang mengenakan nomor punggung tujuh (7) dan berasal dari portugal ini bukanlah seorang playmaker atau pengatur serangan lantaran ia jarang turun membangun serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar