Rabu, 18 Juli 2018

Diego Maradona Masa Kini

Son heung min kemudian juga terus menerus melanjutkan rentetan performanya yang menakjubkan kala mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama tottenham hotspur dan mencetak gol kelimanya dalam lima (5) pertandingan berita sepak bola indonesia yang ia lalui, sebuah angka yang sangat mengesankan bagi seorang pesepakbola asal benua asia. Kala itu tottenham hotspur bertanding dipergelaran paling bergengsi antarklub benua eropa, yakni liga champions yang digelar oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola dibenua itu. Mencetak gol dikancah regional tidaklah mudah dibandingkan dengan liga primer inggris atau kompetisi domestik lain lantaran berbedanya atmosfir lapangan serta strategi lawan yang dianggap tidak biasa ditemui namun pemain yang lahir di chuncheon, korea selatan ini lahir tanggal delapan (8) bulan juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam ini mampu membuktikan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik untuk generasinya dengan tiada henti terus menerus mencetak gol kedalam gawang lawan tidak disokong pemain lawan.


Bersama tim barunya ini, son heung min terbukti mampu beradaptasi dan juga menyesuaikan diri dengan sangat cepat ketika bayer leverkusen menjalani tur pramusim sebelum menghadapi musim bundesliga jerman yang baru. Kala itu, pesepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini mampu menggelontorkan total keseluruhan tiga (3) buah gol dalam jumlah pertandingan yang juga sama dalam beberapa laga persahabatan ketika mereka berhadapan melawan 1860 munich dari jerman, lalu salah satu tim yang berlaga di serie a italia udinese, dan terakhir kas eupen. Walaupun memang ketiga tim itu tidaklah sekaliber barcelona ataupun bayern munchen namun satu hal yang harus diperhatikan disini adalah daya adaptasinya yang sangat cepat dalam menyesuaikan diri dengan permainan tim baru, sebuah hal yang belum tentu bisa dilakukan oleh semua pesepakbola kelas dunia sekalipun ditambah gaya kepelatihan berita bola dunia barunya masih belum memiliki pengalaman.


Saat itu, banyak sekali pengamat serta wartawan berita bola yang mengatakan bahwa son heung min dimasa depan akan menjadi sosok cha bum kun selanjutnya, seorang penyerang asal korea selatan yang sangat legendaris dan bermain dikancah bundesliga jerman. Membanding - bandingkan seorang pesepakbola berusia muda dengan seorang legenda memang menjadi suatu hal yang amat lumrah ditemukan disini, lantaran hal tersebut dilakukan guna memberikan apresiasi serta pengakuan terhadap kemampuan dari pemain itu untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dan memotivasi mereka untuk bisa lebih hebat lagi nantinya. Contoh terkenal adalah lionel messi, pemain barcelona asal argentina yang disebut - sebut menjadi diego maradona masa kini dimana hal itu telah ia buktikan namun hingga sekarang la pulga kerap tidak kunjung memberikan trofi internasional berarti bagi negaranya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar