Senin, 26 Maret 2018

Yang Lahir Di Perancis

Pada pergelaran piala turki berikutnya, emmanuel adebayor masih tetap menggelontorkan gol bagi timnya dan disini punggawa tim nasional togo yang sempat memperkuat manchester city, tottenham hotspur, serta crystal palace dan mengenakan seragam bernomor punggung sepuluh (10) ini berhasil menambahkan lima (5) buah gol lagi kedalam pundi - pundinya. Meskipun begitu, emmanuel adebayor tidak kuasa mempersembahkan gelar berita bola untuk istanbul basaksehir dimusim perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau didaratan turki tersebut lantaran mereka lagi - lagi harus puas menempati peringkat kedua, alias runner up. Memiliki seorang pemain sepakbola yang memang sangat mahir dan berkemampuan tinggi memang tidaklah menjadi jaminan bahwa sebuah trofi akan didapatkan meskipun liga yang dimainkan tidak memiliki persaingan yang ketat, dan emmanuel adebayor sadar betul akan hal itu dikawal oleh carles puyol.


Kemudian emmanuel adebayor juga sempat menggelontorkan hat trick alias cetakan tiga (3) buah gol kedalam gawang lawannya lagi ditanggal sembilan belas (19) bulan november tahun dua ribu tujuh belas (2017), lagi - lagi yang bersarang kedalam gawang tim papan atas berita bola dunia liga domestik turki, galatasaray. Pada pertandingan yang digelar dikandang mereka, stadion baskasehir fatih terim tersebut, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter (191 cm) ini mampu membawa timnya kembali menghancurkan galatasaray dengan skor akhir lima satu (5 - 1). Galatasaray yang sempat diperkuat oleh pesepakbola legendaris asal romania, gheorge hagi dan juga didier drogba asal pantai gading ini memang dulu sangat ditakuti dikancah eropa namun sekarang pengaruh dan reputasi mereka sudah tidak sehebat dulu lantaran kemampuan keuangan mereka yang tidak lagi bisa bersaing pernah menukangi inter milan.



Setelah membahas mengenai perjalanan klub berita sepak bola indonesia yang dijalani oleh seorang emmanuel adebayor baik ketika dirinya masih mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan arsenal, tottenham hotspur, manchester city, real madrid, crystal palace, hingga istanbul basaksehir, kini kita akan beranjak ke topik berikutnya yakni lika liku perjalanan karir dari seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh enam (26) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam dikota lome, togo dan mengisi posisi sebagai penyerang, sang ujung tombak serangan tim tersebut ditingkat internasional. Emmanuel adebayor sendiri sejatinya juga sebenarnya bisa memilih kewarganegaraan nigeria lantaran dirinya memang memiliki darah negara afrika itu akan tetapi pada akhirnya ia memutuskan untuk mengenakan seragam tanah kelahirannya, togo. Memang banyak juga kasus sebaliknya, dimana seorang pemain malah memperkuat tim nasional negara keturunannya seperti riyad mahrez, punggawa aljazair yang lahir di perancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar