Minggu, 18 Maret 2018

Good Luck Samuel Etoo

Seorang samuel etoo sendiri juga tidak hanya mahir dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau saja namun mantan punggawa tim nasional kamerun yang pernah memperkuat barcelona, inter milan, serta leganes ini pernah menjajal peruntungan sebagai pemain yang merangkap pelatih berita bola ketika masih membela antalyaspor di liga super turki. Samuel etoo menempati posisi itu terhitung sejak tanggal tujuh (7) bulan desember tahun dua ribu lima belas (2015) hingga enam (6) januari dau ribu enam belas (2016) kemarin, dan dari lima (5) pertandingan yang dijalaninya, antalyaspor menelan masing - masing dua (2) kali kekalahan dan kemenangan serta sekali hasil imbang. Dengan persentase kemenangan sebesar empat puluh persen (40%), tentu samuel etoo tidak cocok untuk mengatur strategi yang akan dipasang oleh tim, dan inilah mengapa antalyaspor sendiri langsung mencari pengganti pelatih lama mereka.



Samuel etoo sendiri sempat mendapatkan kehormatan untuk menjadi seorang kepala desa tertinggi di suku kaffu bullom, sebuah suku berita bola dunia yang terletak dinegara sierra leone. Pada tahun dua ribu lima belas (2015) kemarin, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini tengah mengunjungi sierra leone sebagai bagian dari promosi kesehatan dan pencegahan serta penanggulangan penyakit ebola yang diadakan oleh FIFA dinegara tersebut. Penganugerahan ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi samuel etoo yang tidak hanya berasal dari negara tetangga namun juga tidak memiliki hubungan apa - apa dengan suku tersebut selain ras dan warna kulit yang sama. Meskipun hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan olahraga sepakbola, namun perlu diketahui juga bahwa apa yang dilakukan oleh samuel etoo itu melebihi batasan yang ditetapkan diatas lapangan hijau tribun penonton pendukung cagliari.



Itulah tadi seluruh sepak terjang seorang samuel etoo dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau diberbagai tingkat berita bola indonesia, mulai ketika dirinya masih memperkuat leganes, real madrid, espanyol, mallorca, barcelona, inter milan, anzhi makhachkala, chelsea, everton, sampdoria, antalyaspor, serta konyaspor ditambah juga kiprahnya bersama dengan tim nasional kamerun. Selain itu kita juga telah membahas sejumlah penghargaan yang telah diterima oleh seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal sepuluh (10) bulan maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu (1981) silam dikota douala, kamerun yang berposisi sebagai penyerang ini, baik bersama tim maupun secara individual ditambah karir kepelatihannya dan gaya bermain yang ia miliki. Memang rasanya tidak akan ada habisnya apabila kita membicarakan sosok samuel etoo, yang meskipun sudah hampir berusia empat puluh (40) tahun dirinya masih memiliki stamina tinggi serta tetap sanggup menjaga level permainannya sebagai striker. Good luck samuel etoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar