Rabu, 07 Maret 2018

Seperti Miliarder Dunia Lain

Setelah hakim berita bola mendengarkan kesaksian dari berbagai pihak yang terkait, darren fletcher sendiri pada akhirnya terpaksa menerima pengurangan poin sebanyak enam (6), denda sebesar enam ratus lima puluh (650) poundsterling atau kurang lebih sekitar sebelas juta tujuh ratus ribu (11.700.000) rupiah indonesia dan pada akhirnya, punggawa tim nasional skotlandia yang sekarang memperkuat stoke city setelah sebelumnya membela west bromwich albion dan manchester united ini membayarkan sembilan ratus (900) poundsterling atau sekitar enam belas juta dua ratus ribu (16.200.000) setelah semua biaya pelanggarannya dihitung. Pemain sepakbola sendiri memang tampaknya kerap tertimpa masalah yang berkaitan dengan kendaraan, seperti arturo vidal asal cile yang sempat menabrak dan marcos alonso bek sayap chelsea yang bahkan pernah merenggut nyawa seorang penumpang wanita yang naik mobil bersamanya seperti sosok michael carrick.



Selain itu, darren fletcher juga sempat terlibat didalam sebuah program kemanusiaan bertemakan "deaf friendly football" alias sepakbola yang mudah dimainkan oleh orang tuli. Disini, program berita bola dunia tersebut lebih dikhususkan untuk anak muda yang harus hidup dengan keterbatasan pendengaran seperti itu, dan tentu saja mereka tidak bisa atau setidaknya sulit menjadi seorang pesepakbola nantinya. Program milik pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini dijalankan oleh badan kemanusiaan milik manchester united dan juga komunitas anak - anak  tuli sedunia yang memang berkecimpung dibidang itu. Manchester united sendiri membangun badan seperti ini guna memudahkan punggawa mereka yang berkeinginan untuk menyisihkan sebagian pendapatan mereka guna membantu orang yang kurang mampu, dan darren fletcher termasuk salah satu diantaranya memutuskan untuk tabah bertahan.



Pesepakbola sendiri juga kerap melakukan berbagai tindakan kemanusiaan dan sosial seperti ini lantaran memang mereka kerap menghabiskan dana untuk memperbagus imej alias pandangan orang terhadap mereka, sama seperti miliarder dunia lain layaknya bill gates, mark zuckerberg, dan masih banyak lagi. Namun hal itu bukan berarti bahwa mereka tidak berniat untuk membantu khalayak ramai namun hanya saja perbuatan berita sepak bola indonesia ini sering sekali disalah artikan, seperti megabintang real madrid asal portugal cristiano ronaldo yang sempat menjadi duta besar hutan bakau untuk indonesia di aceh beberapa saat lalu, dalam wawancara dengan stasiun televisi lokal terlihat cristiano ronaldo seperti tidak terlalu serius dalam menanggapi pertanyaan reporter. Meskipun begitu, seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal satu (1) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam di dalkeith, skotlandia dan mengisi posisi gelandang tengah ini sendiri benar - benar serius dalam mendedikasikan hidupnya pada bidang kemanusiaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar