Minggu, 25 Maret 2018

Pernah Menukangi Inter Milan

Tidak lama berselang, emmanuel adebayor kembali mampu tampil mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan sangat gemilang lantaran punggawa tim nasional togo yang kini memperkuat istanbul basaksehir dan mengenakan seragam bernomor punggung sepuluh (10) itu mampu mencetak hat trick alias gelontoran tiga (3) buah gol kedalam gawang lawan dalam satu pertandingan. Saat itu yang menjadi korban keganasan seorang emmanuel adebayor adalah klub berita bola semenjana derby county dan pada laga lanjutan liga primer inggris tanggal dua puluh dua (22) bulan september tahun dua ribu tujuh (2007) tersebut, arsenal sukses mencukur lawannya itu dengan skor akhir lima kosong (5 - 0) tanpa balas. Kala itu emmanuel adebayor juga berhasil menggelontorkan hat tricknya yang ketiga untuk klub berjuluk the gunners ini pada sebuah partai yang digelar dikandang sendiri, stadion emirates meskipun baru bergabung serta trofi yang diraih.



Selanjutnya emmanuel adebayor kembali ikut terlibat didalam sebuah insiden atau kejadian yang tidak mengenakkan serta kontroversial ditanggal dua puluh dua (22) bulan januari tahun dua ribu delapan (2008). Saat itu pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter (191 cm) ini sempat terlibat cekcok atau adu mulut dengan rekan setim sendiri di arsenal, nicklas bendtner ketika pertandingan lanjutan piala league cup babak semifinal melawan tottenham hotspur tersebut hanya menyisakan tujuh (7) menit saja. Entah apa penyebab dari pertengkaran sesama teman tersebut namun pada akhirnya tidak hanya arsenal harus dibantai oleh rival sekotanya dengan skor akhir lima satu (5 - 1) saja tapi nicklas bendtner sendiri juga mendapatkan luka sobek dibagian batang hidungnya dan akibat pertengkaran tersebut, emmanuel adebayor melayangkan permintaan maafnya secara terbuka keesokan harinya berita bola dunia gol kedalam gawang liverpool.



Sekitar tiga (3) hari berselang setelah keributan yang baru saja disebutkan pada paragraf berita bola indonesia diatas tadi, emmanuel adebayor mampu menggelontorkan golnya yang keseratus (100) diseluruh kompetisi bersama dengan arsenal distadion emirates. Pada pertandingan lanjutan piala FA tersebut, skuad yang dilatih oleh arsene wenger ini berhasil mengalahkan newcastle united dengan skor akhir tiga kosong (3 - 0) tanpa balas dan disini seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh enam (26) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam dikota lome, togo dan mengisi posisi sebagai penyerang, sang ujung tombak serangan tim tersebut mampu menyumbangkan sebuah gol penentu kemenangan. Newcastle united sendiri dulunya merupakan salah satu tim yang sangat kuat dan langganan masuk ke liga champions eropa, terutama ketika masih diperkuat oleh alan shearer namun belakangan ini semuanya berubah meskipun mereka sudah mendatangkan pelatih gaek berpengalaman rafael benitez yang pernah menukangi inter milan, real madrid, dan liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar