Selasa, 13 Maret 2018

Berhadapan Melawan Real Madrid

Kemarin kita telah membahas mengenai Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Gareth Bale, Neymar Junior, Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli, Thomas Muller, Gianluigi Buffon, Fernando Torres, Robin van Persie, Romelu Lukaku, Yaya Toure, Shinji Kagawa, Harry Kane, James Rodriguez, Edinson Cavani, Tim Howard, John Obi Mikel, Javier Hernandez "Chicharito", Mario Mandzukic, Patrice Evra, Mohamed Salah, Son Heung Min, Pierre Emerick Aubameyang, Antonio Valencia, Dimitar Berbatov, Riyad Mahrez, Keylor Navas, Christian Eriksen, Robert Lewandowski, Henrikh Mhkitaryan, Aleksandar Kolarov, Omer Toprak, Edin Dzeko, Granit Xhaka, Jan Oblak, Baba Rahman, Marek Hamsik, Medhi Benatia, Gylfi Sigurdsson, Stevan Jovetic, Sadio Mane, Seydou Keita, Wes Morgan, David Alaba, Goran Pandev, Sokratis Papastathopoulos, Victor Wanyama, Bakary Sako, Darren Fletcher, Benoit Assou Ekotto, Aymen Abdennour, Andriy Yarmolenko, Youssi Benayoun, arsene wenger, tiki taka, catenaccio, anti football, total football, gelandang, bek, dan playmaker dan kini kita akan membahas mengenai el clasico berita bola sama sekali tidak bersinar.



El clasico yang artinya adalah laga klasik merupakan sebuah istilah berita bola dunia yang diberikan mengacu kepada persaingan atau rivalitas antara real madrid dan barcelona, dua klub sepakbola terbesar di la liga spanyol dan juga eropa serta dunia. Pada awalnya, istilah ini hanya digunakan untuk pertandingan yang melibatkan kedua tim tersebut dipentas pesepakbolaan spanyol namun belakangan ini el clasico juga kerap digunakan pada setiap pertandingan antara barcelona dan real madrid disemua kompetisi lain, mulai dari liga champions eropa, copa del rey, maupun turnamen pramusim lainnya. Dengan pengecualian partai final liga champions eropa, partai el clasico ini sendiri kerap dianggap oleh banyak pihak sebagai salah satu pertandingan paling bergengsi dan juga ditonton oleh jumlah penonton terbanyak didunia yang setiap tahunnya terjadi minimal dua (2) kali sebagai kapten seperti itu.



Pertandingan berita bola indonesia antara barcelona berhadapan melawan real madrid ini sendiri juga kerap dianggap sangat seru untuk disaksikan lantaran intensitas permainan dan juga gengsi yang dipertaruhkan. Rivalitas antara kedua tim raksasa la liga spanyol dan eropa juga dunia ini sendiri pada awalnya terjadi dimana baik kota madrid maupun barcelona yang merupakan kedua kota terbesar dinegara matador tersebut yang kerap memiliki perbedaan pendapat pada setiap kegiatan politik dan juga mereka merupakan kubu yang berseberangan satu smaa lain. Real madrid sendiri kerap dipandang sebagai wakil dari kaum nasionalis spanyol dan barcelona dianggap mewakili kaum nasionalis katalan, sebuah negara bagian dispanyol yang belum lama ini menyerukan kemerdekaan namun harus tertunda. Persaingan keduanya juga disetujui oleh banyak orang sebagai sebuah persaingan paling besar dan tersohor didunia olahraga, dan tidak hanya sepakbola saja. Dari sini bisa dilihat betapa bangganya seorang pemain untuk bisa mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau membela salah satu dari dua tim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar