Jumat, 02 Maret 2018

Baik Bagi Borussia Dortmund

Sokratis papastathoupoulos kemudian memulai musim sepakbola tahun dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas (2016 - 2017) berikutnya dengan berstatus sebagai sang pemimpin lini pertahanan borussia dortmund menyusul kepergian mats hummels yang memutuskan untuk bergabung dengan rival abadi mereka dikancah bundesliga jerman, bayern munchen. Disini bisa dilihat perkembangan seorang punggawa tim nasional yunani yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh lima (25) dan sedang diincar oleh arsenal ini dari masa ke masa, dan sangat jauh sekali perkembangan performanya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada bagian pertahanan apabila dibandingkan ketika ia masih membela genoa dipentas serie a italia beberapa musim dulu. Hal ini juga menandakan bahwa pindah ke liga dinegara berita bola lain bukanlah suatu hal yang perlu disesali atau ditakuti lantaran potensi akan selalu hadir kembali lagi ke genoa.



Pada tanggal lima belas (15) bulan september tahun dua ribu enam belas (2016) berikutnya, sokratis papastathoupoulos mampu menggelontorkan gol kedua untuk keunggulan borussia dortmund ketika berhadapan melawan wakil dari polandia, legia warsaw. Pada pertandingan berita bola dunia fase grup liga champions tersebut, klub yang sempat diasuh oleh jurgen klopp ini mampu menang dengan skor akhir yang luar biasa besarnya enam kosong tanpa balas (6 - 0). Legia warsaw sendiri memang dianggap sebagai salah satu tim yang tidak memiliki kekuatan hebat dikancah internasional dan regional, apalagi pada turnamen yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan dibenua eropa ini dan disini lain, borussia dortmund sendiri tidak mengendurkan serangan meskipun mereka harus kehilangan sosok henrik mkhitaryan yang hengkang ke manchester united di liga primer inggris rekan setim goran pandev.



Berikutnya pada tanggal empat (4) bulan januari tahun dua ribu tujuh belas (2017) majalah olahraga asal jerman yang mengkhususkan diri mereka kepada berita bola indonesia bernama kicker sempat memasukkan seorang sokratis papastathoupoulos kedalam daftar salah satu pesepakbola terbaik yang merumput dikancah bundesliga jerman. Penghargaan atau pengakuan individual yang diterima oleh seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal sembilan (9) bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan (1988) silam di kalamata, yunani dan mengisi posisi sebagai bek tengah didepan penjaga gawang ini sangatlah membanggakan lantaran saat itu namanya dapat bersanding dengan mats hummels, mantan rekan setimnya yang kini memperkuat bayern munchen dan juga jonathan tah yang mengenakan seragam bayer leverkusen. Nama terakhir mungkin kurang terkenal diluar negaranya sendiri namun di bundesliga jerman, bayer leverkusen mampu menjelma menjadi tim yang cukup mampu menghadirkan persaingan ketat baik bagi borussia dortmund maupun bagi bayern munchen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar