Minggu, 04 Maret 2018

Area Kotak Pinalti Timnya

Pada tanggal dua puluh sembilan (29) bulan september tahun dua ribu sebelas (2011) berikutnya, victor wanyama ditunjuk untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sedari menit pertama alias starter ketika celtic berhadapan melawan wakil dari serie a italia, udinese. Pada pertandingan berita bola liga eropa tersebut, kedua belah pihak bermain sama kuatnya sehingga laga tersebut harus berakhir denagn skor imbang satu sama (1 - 1). Udinese yang memiliki baju mirip dengan juventus ini juga cukup patut untuk diperhitungkan dikancah internasional lantaran mereka kerap menghadirkan bahaya disegala lini namun celtic yang diperkuat oleh seorang punggawa tim nasional kenya yang kini memperkuat tottenham hotspur dan mengenakan seragam bernomor punggung dua belas (12) itu juga tentunya tidak mau kalah, meskipun diatas kertas mereka memiliki deretan pemain yang kualitasnya berada sedikit lebih buruk melaju ke liga champions.



Pertandingan melawan udinese pada liga eropa sebagaimana yang baru saja disebutkan diparagraf berita bola dunia sebelumnya tadi merupakan laga tingkat internasional pertama yang dilakoni oleh victor wanyama sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Berikutnya pada tanggal sepuluh (10) bulan desember tahun dua ribu sebelas (2011) selanjutnya, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter (188 cm) ini mampu menggelontorkan golnya yang pertama untuk celtic ketika mereka berhadapan melawan hearts yang digelar dikandang sendiri, celtic park. Dalam laga lanjutan liga primer skotlandia tersebut, victor wanyama secara mengejutkan berhasil melepaskan sebuah tendangan keras dari jarak dua puluh lima (25) yard dan bola sendiri mampu bersarang dipojok kanan gawang yang tidak mampu dihalau oleh kiper dari hearts baik bagi borussia dortmund.



Performa mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang berhasil ditunjukkan oleh seorang victor wanyama untuk celtic sepanjang bulan desember tahun dua ribu sebelas (2011) yang mengagumkan sendiri kala itu membuat seorang pemain sepakbola profesional yang lahir di nairobi, kenya tanggal dua puluh lima (25) bulan juni tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu (1991) silam dan menempati posisi gelandang bertahan ini mampu memenangkan penghargaan sebagai pesepakbola terbaik liga primer skotlandia dibulan itu. Dari sini bisa dilihat bahwa pihak celtic sendiri pada dasarnya memang mendapatkan keuntungan tersendiri dengan mendatangkan victor wanyama dari beerschot ac sebelumnya. Bersama tottenham hotspur pun ia kerap menjadi faktor penentu terutama dalam menyokong peranan son heung min, christian eriksen, delle alli, serta penyerang harry kane dilini depan dengan melakukan aksi box to box, alias menjaga daerah dari area kotak pinalti timnya hingga ke area kotak pinalti lawan layaknya paulinho yang sekarang memperkuat barcelona berita sepak bola indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar