Selasa, 20 Maret 2018

Mereka Harus Memupuskan Impian

Pemilik dari nama lengkap mcdonald mariga wanyama ini adalah seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal empat (4) bulan april tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam di nairobi, kenya dan memegang posisi sebagai gelandang bertahan. Selain memperkuat tim nasional negaranya, mcdonald mariga juga sekarang tengah membela klub berita bola yang berkiprah di divisi segunda spanyol, real ovideo. Mcdonald mariga sendiri sempat mencetak sejarah sebagai pemain sepakbola pertama yang sanggup turun mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada pergelaran liga champions eropa ditanggal enam belas (16) bulan maret tahun dua ribu sepuluh (2010) silam ketika dirinya masih secara resmi memperkuat raksasa serie a italia inter milan. Dari sini bisa dilihat betapa besarnya bakat serta talenta yang ia miliki namun sayangnya kemampuan itu tidak diasah olehnya dengan baik.



Pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter (188 cm) ini sempat menimba ilmu mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan akademi muda berita bola dunia tusker dan kenya pipeline yang berbasis dikampung halamannya sana. Sebelum meperkuat oviedo seperti sekarang ini, mcdonald mariga sempat mengenakan seragam enkopings sk, helsingborgs IF, parma, internazionale milan, real sociedad, parma, dan latina namun sejauh ini karirnya tidak begitu bagus dibandingkan masa - masa dulunya di parma. Bersama dengan tim nasional kenya sendiri mcdonald mariga juga tidak terlalu banyak mendapatkan kesempatan bermain meskipun pada kenyataannya sejak tahun dua ribu empat (2004) silam, dirinya selalu diikutsertakan pada berbagai kesempatan oleh tim nasionalnya. Itulah nasib gelandang bertahan yang kurang mapan dalam menjalankan tugasnya hanya tidak saja dibarengi.



Mcdonald mariga memulai karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan ulinzi stars sebelum akhirnya ia memutuskan untuk hengkang ke tusker football club dan kemudian kenya pipeline. Saat itu, punggawa tim nasional kenya yang kini membela real oviedo didivisi segunda spanyol dan mengenakan seragam bernomor punggung lima belas (15) tersebut masih duduk dibangku sekolah. Memang banyak sekali pemain sepakbola profesional kelas berita bola indonesia dizaman sekarang ini yang mulai mengasah bakat serta talentanya sejak mereka masih sangat muda dan bahkan tidak jarang juga yang harus rela mengorbankan pendidikan tersebut guna mengejar cita - cita dan impian bermain bola. Hal yang sama juga sempat harus dilalui oleh cristiano ronaldo serta lionel messi dimana keduanya sempat merasakan masa kecil yang serba kekurangan sehingga harus menggantungkan nasib mereka masing - masing pada olahraga yang satu ini. Banyak sekali pesepakbola yang gagal menempa bakatnya sehingga mereka harus memupuskan impian dan banting setir ke pekerjaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar