Selasa, 06 Maret 2018

Memutuskan Untuk Tabah Bertahan

Sama seperti musim berita bola sebelumnya ditahun dua ribu enam hingga dua ribu tujuh (2006 - 2007), pelatih manchester united sir alex ferguson sendiri lebih memilih untuk menurunkan michael carrick, ryan giggs, paul scholes, dan cristiano ronaldo dibandingkan seorang darren fletcher untuk mengisi posisi gelandang tengah. Apalagi ditambah kedatangan beberapa pemain baru yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya, maka punggawa tim nasional skotlandia yang kini memperkuat stoke city dan mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh empat (24) ini sempat mengalami mental breakdown dan waswas untuk menentukan masa depannya lantaran memang persaingan di tim sekaliber manchester united tidaklah mudah sama sekali. Bahkan hingga sekarang pun manchester united memiliki gelandang yang mewah, seperti misalnya paul pogba dan anthony martial serta antonio valencia yang sanggup menjalankan tugasnya dengan baik seluruh pencapaian dan prestasi.



Darren fletcher yang jarang mendapatkan kesempatan untuk turun mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sendiri tidak melewatkan kesempatan yang telah diberikan kepadanya oleh pelatih sir alex ferguson untuk bermain ketika ada gelandang manchester united yang tidak bisa hadir. Saat itu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini sanggup menyarangkan brace alias gelontoran sepasang gol kedalam gawang tim berita bola dunia besar dikancah liga primer inggris maupun dunia, arsenal. Pada pertandingan ronde keempat piala FA yang digelar distadion old trafford tersebut, skuad the red devils mampu menghempaskan the gunners dengan skor akhir yang besar, empat kosong tanpa balas (4 - 0). Darren fletcher sendiri tidak dimainkan oleh sir alex ferguson dipartai final namun ia tetap memenangkan medali juara lantaran setan merah keluar sebagai kampiun adanya sosok bakary sako.



Pada musim sepakbola tahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan (2008 - 2009) selanjutnya, darren fletcher mampu ditunjuk oleh pelatih sir alex ferguson sebagai starter yang mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sedari menit pertama pada kedua pertandingan berita bola indonesia pertama yang dijalani oleh manchester united pada panggung liga primer inggris. Kala itu seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal satu (1) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam di dalkeith, skotlandia dan mengisi posisi gelandang tengah yang penting perannya ini dipilih bukan karena performanya yang dianggap konsisten atau menawan namun lantaran michael carrick dan juga cristiano ronaldo yang tengah terbelit cedera. Cederanya rekan setim diposisi yang sama memang terkadang menjadi berkah tersendiri bagi seorang pemain yang mengisi posisi tersebut meskipun sebenarnya hal itu tidak baik untuk keutuhan dan kejayaan sebuah tim. Darren fletcher sendiri sadar akan hal itu dan ia memutuskan untuk tabah bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar