Senin, 12 Maret 2018

Sebagai Kapten Seperti Itu

Youssi benayoun selanjutnya mampu menciptakan gol pertamanya dipanggung liga champions eropa ketika memperkuat arsenal yang berhadapan melawan olympiacos namun sayangnya klub berita bola berjuluk the gunners ini harus tunduk asal wakil dari yunani itu dengan skor akhir tiga satu (3 - 1). Olympiacos sendiri memang saat itu kerap lolos ke panggung utama perhelatan akbar sepakbola antarklub yang digelar oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan dibenua eropa meskipun kiprah mereka tidak pernah membanggakan, dan harus angkat koper dibabak enam belas besar (16) saja. Arsenal juga tengah mengalami paceklik gelar selama sekian tahun lamanya terutama dikancah liga primer inggris setelah skuad legendaris the gunners yang tidak meraih kekalahan selama dua (2) musim lamanya harus tunduk ditangan manchester united yang saat itu masih dilatih oleh sir alex ferguson jauh diatas west ham.



Berikutnya youssi benayoun mampu menyumbangkan golnya yang pertama untuk arsenal dikancah liga primer inggris ketika klub berita bola dunia yang dilatih oleh arsene wenger tersebut berhadapan melawan aston villa ditanggal dua puluh satu (21) bulan desember tahun dua ribu sebelas (2011) kemarin. Pada laga yang digelar distadion emirates tersebut, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh empat sentimeter (174 cm) ini mampu menciptakan sebuah sundulan keras ketika laga memasuki menit ke delapan puluh tujuh (87), serta menjadi faktor penentu kemenangan arsenal atas tim semenjana tersebut dengan skor akhir tipis dua satu (2 - 1). Aston villa sendiri memang kerap mengikuti kompetisi liga primer inggris disekitar awal hingga pertengahan tahun dua ribuan (2000an) namun semenjak saat itu performa mereka kian menurun dan tidak menentu dan harus terjerembab ke divisi bawah salah satu contoh disini.



Selain itu youssi benayoun bahkan sempat ditunjuk oleh pelatih arsene wenger untuk menjabat sebagai kapten dari arsenal ketika klub berita sepak bola indonesia yang berjuluk the gunners tersebut berhadapan melawan manchester city, raksasa liga primer inggris lainnya pada pergelaran piala league cup. Saat itu seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal lima (5) bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh (1980) di dimona, israel dan mengisi posisi gelandang tengah yang menjadi pengatur serangan timnya ini mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tahu bahwa hal itu akan terjadi. Ketika susunan pemain diberitahukan di hotel tempat skuad arsenal menginap, youssi benayoun melihat huruf "C" tepat disebelah namanya dan ia sempat mengira bahwa ada kesalahan yang terjadi disitu. Tapi pada intinya ia mengatakan bahwa penunjukkan dirinya sebagai kapten seperti itu adalah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan serta berharga mengingat the gunners sendiri bukanlah sebuah klub abal - abal meskipun mereka tidak kunjung memenangkan gelar liga primer inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar