Jumat, 09 Maret 2018

Kedua Orangtua Andriy Yarmolenko

Andriy yarmolenko sendiri telah menjadi bagian dari tim nasional ukraina secara reguler dan juga tetap sejak tahun dua ribu sembilan (2009) yang lalu. Disini, punggawa borussia dortmund yang mengenakan seragam dengan nomor punggung sembilan (9) dan pernah memperkuat dynamo kyiv tersebut mampu menggelontorkan total keseluruhan tiga puluh tiga (33) buah gol dari jumlah tujuh puluh empat (74) pertandingan berita bola berbeda yang dilakoninya bersama negaranya tersebut. Selain itu, andriy yarmolenko juga sempat membela negaranya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada kejuaraan piala eropa tahun dua ribu dua belas dan dua ribu enam belas (2012 & 2016) silam meskipun ukraina sendiri tidak mampu lagi mencatatkan penampilan serta prestasi yang membanggakan semenjak pensiunnya legenda mereka, andriy shevchenko dari segala macam aktivitas pesepakbolaan setelah membela chelsea banyak reaksi dari publik.



Jadi sebagai rangkuman dari profil singkatnya, pemilik dari nama lengkap andriy mykolayovych yarmolenko ini adalah seorang pemain sepakbola profesional yang lahir di leningrad, SFR Russia, uni soviet ditanggal dua puluh tiga (23) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam dan berposisi sebagai penyerang dan juga sayap. Sekarang, andriy yarmolenko tengah memperkuat borussia dortmund dan mengenakan seragam bernomor punggung sembilan (9) yang kerap diidentikkan dengan sosok penyerang haus gol. Sebelum merapat ke borussia dortmund, andriy yarmolenko sempat mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan akademi muda yunist chernihiv, desna chernihiv, lokomotyv kyiv, dan vidradny kyiv. Ditingkat senior sendiri ia telah membela desna chernihiv dan dynamo kyiv sebelum bergabung dengan skuat asuhan peter bosz ini ditahun dua ribu tujuh belas (2017) kemarin. Selain itu, dirinya juga kerap dipanggil bertugas untuk memperkuat tim nasional negaranya, ukraina sejak lebih dari sepuluh (10) tahun silam berita bola dunia masih memperkuat sporting cp.



Sekarang kita akan beranjak ke awal kehidupan dari pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan hingga seratus delapan puluh delapan sentimeter (188 cm) ini. Kedua orangtua andriy yarmolenko sendiri merupakan warga asli ukraina yang pada awalnya berasal dari daerah kulykivka raion, negara bagian chernihiv. Setelah menikah, ibunya mendapatkan tawaran pekerjaan di leningrad yang sekarang berganti nama menjadi saint petersburg dan pindah ke daerah tersebut bersama dengan suaminya tak lama berselang. Tidak lama setelah kelahiran seorang andriy yarmolenko, keluarganya memutuskan untuk pulang kembali ke tanah asal mereka, chernihiv. Negara pecahan uni soviet yang terletak dibagian eropa timur ini memang memiliki nama dan penulisan yang sangat sulit untuk diikuti dengan gamblang, dan hal ini juga bisa dilihat dari nama - nama pemain maupun kota serta bahasa para warga yang berasal dari daerah berita sepak bola indonesia sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar