Senin, 25 Juni 2018

Tiket Liga Champions Eropa

Di hari minggu tanggal dua belas (12) bulan mei tahun dua ribu tiga belas (2013) berikutnya, emmanuel adebayor lagi - lagi mampu menjadi faktor penentu kemenangan bagi tottenham hotspur yang berhadapan melawan tim semenjana berita sepak bola indonesia stoke city. Pada pertandingan yang digelar distadion white hart lane tersebut, seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh enam (26) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat (1984) silam dikota lome, togo dan mengisi posisi sebagai penyerang, sang ujung tombak serangan tim ini mampu memaksimalkan umpan yang dilepaskan oleh rekan setimnya clint dempsey pada menit ke delapan puluh tiga (83) serta mengantarkan tottenham hotspur memenangkan laga liga primer inggris itu dengan skor akhir tipis dua satu (2 - 1). Clint dempsey yang berasal dari amerika serikat sendiri juga telah sekian tahun lamanya memperkuat skuad the lily whites namun beberapa musim terakhir dirinya harus rela dilepas lantaran pelatih mauricio pochettino tidak lagi membutuhkan pemain tua bundar kedalam gawang lawan.


Selanjutnya dari situ, emmanuel adebayor berhasil menggelontorkan total delapan (8) buah gol pada sepuluh (10) pertandingan lanjutan liga primer inggris secara keseluruhan dan hasil ini tentu menunjukkan betapa hebatnya pemain sepakbola profeisonal yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter (191 cm) itu dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Salah satu dari sekian banyak gol tersebut termasuk diantaranya ketika tottenham hotspur berhadapan melawan southampton, manchester united, swansea city, everton, dan yang terakhir adalah newcastle united. Disini juga bisa dilihat bahwa gol yang dicetak oleh emmanuel adebayor bukanlah gol sembarangan dalam artian tidak semua tim berita bola dunia tentunya sanggup menggelontorkan gol seperti ini, terutama kedalam gawang manchester united yang saat itu masih diasuh oleh sir alex ferguson berada pada masa keemasannya.


Emmanuel adebayor mampu mengakhiri musim berita bola tahun dua ribnu tiga belas hingga dua ribu empat belas (2013 - 2014) silam dengan berstatus sebagai top skorer alias penggelontor gol terbanyak untuk tottenham hotspur dengan torehan mencapai empat belas (14) buah dari dua puluh lima (25) gol diseluruh kompetisi. Punggawa tim nasional togo yang kini memperkuat istanbul basaksehir di turki dan mengenakan seragam bernomor punggung sepuluh (10) itu berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan itu ketika the lily whites menjalani laga terakhir mereka dipanggung liga primer inggris. Saat itu ditanggal sebelas (11) bulan mei tahun dua ribu empat belas (2014), mereka menjamu tim semenjana aston villa dikandang sendiri white hart lane dan berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir tiga kosong tanpa balas (3 - 0) namun tidak mampu memberikan tiket liga champions eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar