Minggu, 10 Juni 2018

Mengalami Krisis Pesepakbola Berbakat

Selanjutnya andriy yarmolenko juga pernah membawa dynamo kyiv menjuarai pergelaran piala super ukraina ditahun dua ribu sembilan (2009) kemarin. Kala itu dynamo kyiv yang berstatus sebagai juara liga primer domestiknya harus berhadapan melawan vorskla poltava yang memenangkan liga eliminasi berita sepak bola indonesia dan disini, andriy yarmolenko mampu mengantarkan klub pertamanya tersebut meraih trofi super ini setelah mengalahkan vorskla poltava melalui adu pinalti dengan skor akhir empat dua (4 - 2). Disini, seorang pemain sepakbola profesional yang lahir di leningrad, SFR Russia, uni soviet ditanggal dua puluh tiga (23) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam dan berposisi sebagai penyerang dan juga sayap ini tidak diturunkan untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sedari menit pertama melainkan masuk menggantikan artem milevskiy, rekannya ketika laga memasuki menit kedelapan puluh satu (81). Meskipun begitu, ia tetap tidak bisa menggelontorkan gol hingga babak adu pinalti tersebut.


Berikutnya dimusim sepakbola tahun dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas (2013 - 2014) berselang, andriy yarmolenko mampu mempersembahkan piala ukraina bagi timnya saat itu, dynamo kyiv. Disini, dynamo kyiv lagi - lagi harus berhadapan melawan rival abadi seragam bernomor berita bola dunia mereka shakhtar donetsk dipertandingan babak final namun tim yang diperkuat oleh seorang pemain sepakbola profesional dengan tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter (190 cm) ini mampu keluar sebagai sang jawara setelah mengandaskan shakhtar donetsk dengan skor akhir tipis dua satu (2 - 1). Gol dari dynamo kyiv berhasil dicetak oleh oleksandr kutcher dan domagoj vida, sementara klub bertuliskan "WAXTAP" itu hanya mampu membalas lewat douglas costa. Pada pertandingan ini andriy yarmolenko sendiri mendapatkan kartu merah dimenit kesembilan puluh empat (94) ketika beradu fisik dengan yaroslav rakitskiy pelatih utama pilihan klub.


Bersama dengan tim nasional ukraina, andriy yarmolenko bisa menunjukkan taringnya dengan sangat menawan lantaran sepanjang tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu tujuh belas (2009 - 2017) kemarin, mantan punggawa dynamo kyiv yang kini membela borussia dortmund dan mengenakan seragam bernomor punggung sembilan (9) tersebut mampu menggelontorkan total tiga puluh tiga (33) buah gol yang berhasil dicetaknya dari tujuh puluh empat (74) pertandingan berita bola berbeda. Bagi negara sekaliber ukraina, tentu saja angka ini sangatlah membanggakan mengingat mereka tidak begitu banyak mendapatkan kesempatan untuk berlaga di tingkat internasional, ditambah lagi mereka juga tengah mengalami krisis pesepakbola berbakat semenjak sosok andriy shevchenko yang memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari seluruh kegiatan sepakbola beberapa tahun silam sebelum kedatangan andriy yarmolenko ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar