Senin, 11 Juni 2018

Tidak Hanya Memberikan Umpan

Youssi benayoun sendiri sebelumnya sempat mengenakan seragam bernomor punggung sebelas (11) pada musim perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat liverpool, namun seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal lima (5) bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh (1980) di dimona, israel dan mengisi posisi gelandang tengah yang menjadi pengatur serangan timnya ini akhirnya memutuskan untuk mengganti angka tersebut menjadi lima belas (15), nomor yang sama yang pernah dikenakan olehnya ketika ia memperkuat hapoel beer sheva dan maccabi haifa di israel, racing de santander pada kompetisi la liga spanyol, dan west ham united, serta tim nasional negaranya israel. Nomor punggung memang tidak jarang menjadi sesuatu yang amat sentimentil bagi seorang pesepakbola, dimana hal ini tidak hanya berartikan sebagai jimat keberuntungan saja namun juga ciri khas dan tugas atau posisi dari si pemain itu sendiri. Contoh teranyar adalah cristiano ronaldo, megabintang berita bola indonesia real madrid asal portugal dengan julukannya CR7 guna mengakhiri paceklik tersebut.


Selanjutnya memasuki tanggal dua puluh lima (25) bulan februari tahun dua ribu sembilan (2009) berikutnya, youssi benayoun mampu kembali menyumbangkan gol untuk timnya liverpool dan kali ini gol berita bola dunia tersebut tercipta melalui sebuah sundulan keras yang berhasil bersarang digawang lawan mereka, real madrid asal la liga spanyol. Dalam pertandingan babak enam belas (16) besar pergelaran liga champions eropa yang digelar distadion santiago bernabeu tersebut, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh empat sentimeter (174 cm) ini sanggup menyambut umpan silang yang dilancarkan rekan setimnya dari tendangan bebas fabio aurelio ketika pertandingan memasuki menit ke delapan puluh dua (82). Mungkin hingga detik ini, gelontoran gol seorang youssi benayoun tersebut adalah gol terpenting sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau seumur hidupnya mengalami krisis pesepakbola berbakat.


Youssi benayoun kemudian mampu menggelontorkan hat trick alias cetakan tiga (3) buah golnya yang kedua sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Kala itu liverpool yang mengikuti pergelaran piala FA harus berhadapan melawan havant & waterlooville yang sebenarnya bukanlah lawan sebanding dan usut punya usut ternyata pihak FA alias asosiasi pesepakbolaan inggris salah dalam menentukan jadwal bertanding itu lantaran havant & waterlooville sendiri merupakan sebuah tim berita bola yang posisinya berada jauh dibelakang liverpool yakni hingga seratus dua puluh dua (122) peringkat dalam piramida liga. Meskipun begitu, kesalahan tersebut tidak disia - siakan oleh punggawa tim nasional israel yang pernah membela racing de santander, chelsea, dan arsenal ini untuk kemudian ia mampu menunjukkan kapabilitasnya dalam menggedor dinding pertahanan lawan, tidak hanya memberikan umpan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar