Minggu, 17 Juni 2018

Membantu Barcelona Menjuarai Gelar

Kemudian samuel etoo mampu mencatatkan namanya dalam daftar tim berita sepak bola indonesia atau kesebelasan terbaik pilihan FIFPro, sebuah organisasi pesepakbolaan yang terdiri dari para pemain profesional, baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif. Disini, seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal sepuluh (10) bulan maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu (1981) silam dikota douala, kamerun yang berposisi sebagai penyerang tersebut memenangkannya sebanyak dua kali ditahun dua ribu lima (2005) dan dua ribu enam (2006) berikutnya. Meskipun menjadi pesepakbola asal kamerun satu - satunya yang mampu masuk kedaftar ini, namun dirinya ditemani oleh rekan setimnya dibarcelona yang lain seperti ronaldinho, lilian thuram, serta gianluca zambrotta yang memang kala itu semuanya menampilkan kerjasama mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat kompak dan juga apik. Penampilan samuel etoo dalam masa keemasannya memang mengundang decak kagum sekaligus juga teror dihati para lawan yang tengah dihadapinya hasil akhir sebuah laga.


Berikutnya samuel etoo mampu memenangkan penghargaan individual serupa seperti pada paragraf berita bola dunia sebelumnya, yakni sebagai salah satu dari sebelas (11) orang pesepakbola terbaik yang berasal dari benua afrika. Pada penghargaan yang diberikan oleh konfederasi pesepakbolaan afrika tersebut, nama dari pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini mampu mengisi daftar tersebut sedari tahun dua ribu lima hingga dua ribu sebelas (2005 - 2011) dengan pengecualian pada tahun dua ribu tujuh (2007). Rentetan gelar yang satu ini memang sangat patut untuk dimaklumi lantaran samuel etoo mempertontonkan kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat mempesona, terutama ketika mengantarkan barcelona serta inter milan setahun berselang menjuarai treble secara berturut - turut dengan kedua tim berbeda laga yang tidak kompetitif.


Samuel etoo selanjutnya berhasil mendapatkan penghargaan berita bola sebagai top asis alias pesepakbola yang menyumbangkan umpan berbuah gol bagi rekan setimnya terbanyak pada pergelaran liga champions eropa musim dua ribu lima hingga dua ribu enam (2005 - 2006) silam. Kala itu, mantan punggawa tim nasional kamerun yang sempat membela chelsea, everton, dan leganes ini sukses memberikan empat (4) buah umpan yang sukses dimaksimalkan rekan setimnya dan pada posisi ini, samuel etoo tidak sendirian lantaran dirinya ditemani oleh steven pienaar dari ajax amsterdam, johan micoud punggawa werder bremen, dan rekan setimnya dibarcelona asal brasil ronaldinho. Selain itu samuel etoo juga berhasil membukukan gol sebanyak enam (6) buah sepanjang turnamen itu dibawah andriy shevchenko, david trezeguet, dan ronaldinho serta berhasil membantu barcelona menjuarai gelar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar