Senin, 18 Juni 2018

Ketika Menyambut Tendangan Sudut

Selain itu costel pantilimon juga berhasil mencatatkan namanya didaftar tim terbaik liga english football yang merupakan kasta ketiga berita bola indonesia setelah seorang pemain sepakbola profesional yang lahir dikota bacau, romania tanggal satu (1) bulan februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam dan mengisi posisi sebagai penjaga gawang ini berhasil menciptakan clean sheet alias menjaga gawangnya perawan dan tidak kejebolan ketika nottingham forest berhadapan melawan burton albion. Pada pertandingan lanjutan liga mingguan yang digelar ditanggal tujuh belas (17) bulan februari tahun dua ribu delapan belas (2018) tersebut, nottingham forest sempat harus bermain dengan sepuluh (10) orang saja setelah seorang punggawanya harus diusir oleh wasit keluar lapangan. Meskipun keadaan sama sekali tidak menguntungkan baginya, namun costel pantilimon berhasil menunjukkan kelasnya sebagai salah satu mantan penjaga gawang terbaik eropa yang mampu mengantarkan manchester city menjuarai pergelaran liga primer inggris dan sejumlah trofi lain dulu ke pergelaran piala eropa.


Costel pantilimon mencatatkan debut alias penampilan perdananya menghalau si kulit bundar diatas lapangan hijau dibawah mistar gawang berita bola dunia untuk tim nasional senior romania pada tanggal sembilan belas (19) bulan november tahun dua ribu delapan (2008) silam. Kala itu pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan dua ratus tiga sentimeter (203 cm) ini memperkuat negaranya dalam sebuah pertandingan persahabatan dimana mereka berhadapan melawan negara tetangga georgia yang diatas kertas memiliki kekuatan serta materi pemain yang berada dibawah romania. Meskipun begitu kedua negara ini belakangan ini kerap absen dari seluruh pergelaran sepakbola bertaraf internasional lantaran memang mereka kurang memiliki sistem pelatihan masa muda yang bagus layaknya polandia, swiss, ataupun belgia dan hal ini bisa dilihat dari banyaknya punggawa negara tersebut yang berlaga di liga top eropa membantu barcelona menjuarai gelar.


Costel pantilimon kemudian mencatatkan debut alias penampilan perdananya menghalau si kulit bundar diatas lapangan hijau dibawah mistar gawang untuk watford dipanggung liga primer inggris. Pada pertandingan yang digelar tanggal enam (6) bulan november tahun dua ribu enam belas (2016) kemarin itu, klub berita bola berjuluk the hornets tersebut bahkan harus dibantai oleh liverpool dengan skor akhir enam satu (6 - 1) dan disini punggawa tim nasional romania yang sekarang memperkuat nottingham forest dan mengenakan seragam bernomor punggung satu (1) itu masuk menggantikan penjaga gawang utama mereka, heurelho gomes yang dibabak pertama sebelumnya harus terkena cedera. Posisi penjaga gawang memang adalah peranan yang paling rawan terkena cedera seperti ini mengingat mereka tidak jarang harus berbenturan dengan pemain sepakbola milik lawan guna menyelamatkan gawangnya, baik ketika menyambut tendangan sudut maupun satu lawan satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar