Rabu, 13 Juni 2018

Keinginannya Untuk Memperkuat Barcelona

Perjalanan karir terakhir dari youssi benayoun yang statistiknya mampu ditemukan adalah ketika seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal lima (5) bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh (1980) di dimona, israel dan mengisi posisi gelandang tengah yang menjadi pengatur serangan timnya ini pulang kembali ke negara asalnya, israel untuk memperkuat tim lamanya maccabi haifa. Sepanjang musim sepakbola tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas (2014 - 2015) silam, youssi benayoun sanggup menggelontorkan empat belas (14) buah gol dari total penampilannya sebanyak tujuh puluh (70) kali diseluruh kompetisi berita bola indonesia. Angka ini memang terkesan agak rendah apabila dibandingkan dengan masa - masa awalnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau terdahului tapi perlu diingat juga bahwa liga primer israel sendiri tentunya tidak memiliki persaingan dan kompetisi yang ketat layaknya inggris ataupun liga besar eropa lainnya. Namun setidaknya youssi benayoun bisa merasa dibutuhkan bersama dengan tim lamanya yang satu ini gagal di level senior.


Setelah menampilkan kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat meyakinkan kala mengawal lini tengah west ham united, raksasa liga primer inggris dan juga dunia saat itu liverpool akhirnya memboyong seorang youssi benayoun yang dianggap bisa menghadirkan perubahan bagi steven gerrard dan kawan - kawan. Sepanjang tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu sepuluh (2007 - 2010) kemarin, punggawa tim nasional israel yang sempat membela chelsea, arsenal, serta west ham united ini sanggup mencatatkan total keseluruhan seratus tiga puluh empat (134) penampilan disemua ajang sepakbola dan ia mampu mencetak dua puluh sembilan (29) buah gol pada prosesnya. Liverpool sendiri bukanlah sebuah tim kecil dan untuk seorang youssi benayoun yang mampu tampil dengan jumlah berita bola banyak seperti itu adalah sebuah tanda bahwa betapa dibutuhkannya sosok yousssi benayoun ini untuk menjadi playmaker bersama steven gerrard tidak hanya memberikan umpan.


Sebuah klub berita bola dunia yang berbasis dispanyol, yakni racing de santander sempat mendengar kabar yang mengatakan bahwa ada seorang pesepakbola muda berbakat dinegara yang lokasinya berada didekat timur tengah tersebut. Bersama klub yang saat itu masih mengikuti pergelaran la liga spanyol tersebut dari tahun dua ribu dua hingga dua ribu lima (2002 - 2005) kemarin, youssi benayoun sanggup menggelontorkan total dua puluh (20) buah gol dari seratus empat (104) penampilannya diseluruh ajang. Panggung la liga spanyol sendiri memang dianggap sebagai salah satu dari kompetisi terbesar di eropa meskipun sebenarnya pada kenyataannya, hanya ada sepasang tim saja yang kerap mampu bersaing yakni barcelona dan real madrid. Pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh empat sentimeter (174 cm) ini sendiri sempat mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar